Warga Desa Kalisemut Bahagia Bisa MOU Sama Bunda Indah, Seperti Apa, Yuk-Simak

Bunda Indah Tanda tangani MOU sama Warga Masyarakat Desa Kalisemut

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. atau yang lebih akrab dikenal dengan sapaan Bunda Indah, Calon Bupati Lumajang nomer urut 02, membuktikan kesungguhannya guna mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Lumajang pada umumnya.

Tidak hanya lisan belaka, politisi Partai Gerindra itu menandatangani kesanggupan, bakal memperbaiki jalan rusak, yang sejak sekian lama, dikeluhkan warga Desa Kalisemut Kecamatan Padang Lumajang.

Mulanya Bunda Indah datang ke wilayah rayon Barat Lumajang, Sabtu kemarin. Setibanya disana, perempuan dengan ciri khas berhijab warna merah itu, diteriaki hajat warga yang hingga saat ini, belum terkabul, yakni akses jalan yang rusak.

"Kalau saya jadi Bupati Lumajang, jalan rusak akan saya prioritaskan," ucap Bunda Indah mengutip pernyataan hitam diatas putih, ditandatangani disaksikan warga seketika itu.


Sontak, sikap Bunda Indah disambut riang gembira. Secara tidak langsung, Bunda Indah membuktikan awal, salahsatu poin program prioritas sebagai calon Bupati Lumajang 2024 - 2029, yakni pembangunan jalan poros desa dan kabupaten dengan standart HOT-MIX.

Diketahui bersama, di pilkada 2024 mendatang, Bunda Indah berpasangan dengan Mas Yudha sebagai calon Wakil Bupati Lumajang.

Pertemuan Bunda Indah dengan warga Desa Kalisemut saat itu, menjadi semarak dengan yel yel Bunda Indah, Bupati! menang! menang! menang!.

Diwaktu yang sama, tim pemenangan Bundah Indah - Mas Yudha, Setiawan Samco menjelaskan detail, jalan yang dimaksud (jadi prioritas dalam MOU-red), adalah ruas jalan penghubung tiga desa yakni Desa Kalisemut, Desa Dadapan dan Desa Merakan.

"Memang Bunda Indah akan memprioritaskan perbaikan jalan-jalan yang rusak parah. Dan jalan ini, kondisinya sangat memprihatinkan hingga pernah viral di sosmed tahun lalu," ucapnya.

Menurutnya, jalan yang rusak akan mengganggu aktivitas warga, sehingga membuat perekonomian setempat juga terganggu. "Perbaikan jalan yang akan dilakukan apabila Bunda Indah diberi amanah sebagai Bupati Lumajang, tentunya akan membuat aktivitas ekonomi meningkat termasuk bermanfaat untuk angkutan niaga dan akses ke obyek wisata," pungkas Samco.

Reactions