Sekda Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Sekda Lumajang Agus Triyono sama Ibu serahkan piagam di HUT TNI ke 79

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono menghadiri upacara peringatan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, bertempat di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Sabtu (5/10/2024) pagi.

HUT TNI diperingati pada 5 Oktober setiap tahunnya dan Tahun 2024 tema yang diusung adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju".

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma, membacakan amanat Panglima TNI, Agus Subiyanto, yang intinya bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

"Pada momentum ini, saya ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, Panglima TNI memberi penekanan kepada seluruh prajurit untuk terus memperkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI, kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta meningkatkan kewaspadaan, profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan.

Selain itu, prajurit juga diminta untuk terus dapat membangun koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, semua instansi maupun komponen bangsa, guna menjamin terlaksananya Pilkada Serentak yang aman, tertib dan lancar.

"Laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan dilandasi niat ibadah, serta hindari segala bentuk tindakan melawan hukum atau merugikan rakyat, karena tugas kita semata-mata adalah untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengucapkan selamat atas hari ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya kepada para prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Selamat kepada TNI yang saat ini sudah berusia 79 tahun. Terimakasih kepada jajaran TNI atas dedikasi yang telah diberikan selama ini khususnya untuk Kabupaten Lumajang," pungkasnya.

Upacara HUT ke-79 TNI di Kabupaten Lumajang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang. Sedangkan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Lumajang. (H)
Reactions