Jelang Hut TNI Ke-79 Tahun 2024 Kodim 0821 Kabupaten Lumajang Gelar Karya Bakti di Wisata Alam Tumpak Selo

Karya Bakti Manunggal Jelang HUT TNI 79 TA



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Apel yang diambil langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0821 Letkol Infantri Ronny Wijaya Koesuma, dilanjutkan dengan Penanaman Pohon dan aksi pembersihan Sampah dan rumput di Wisata Alam Tumpak Selo Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang .jum’at (20/09/24).

Kegiatan Karya Bakti ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79 tahun 2024. Baksos ini sebagai  wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama serta bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat,  ditempat yang sama Ibu – ibu Persit Cab 35 Dim Lumajang menyalurkan ratusan sembako yang tiadak ada niatan lain selain mendukung program Pemerintah dari hulu ke hilir yaitu program "Cegah Stunting", Membantu masyarakat yang sangat- sangat membutuhkan bantuan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi TNI untuk semakin mendekatkan diri dengan rakyat, sebagai wujud nyata dari komitmen TNI manunggal dengan rakyat," tegas Ronny. 

Selain aksi sosial, Dandim 0821juga berkesempatan menanam beberapa Pohon sebagai bagian dari program pelestarian Alam dan lingkungan. Penanaman pohon ini merupakan rangkaian dari upaya berkelanjutan TNI dalam menjaga keseimbangan alam dan mendukung ketahanan pangan nasional.

Pada kegiatan Karya Bakti di Wisata Alam Tumpak Selo juga melibatkan partisipasi aktif dari TNI polri, warga dan relawan desa, yang menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan karya bakti, kami berharap dapat mempererat kebersamaan, meningkatkan rasa kemanusiaan, serta memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” ujar Dandim

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.ujar Dandim lagi. 

Lebih lanjut Komandan Kodim (Dandim) 0821/Lumajang Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma menyampaikan bahwa pihaknya dalam kesempatan ini melaksanakan 4 hal dalam etape merayakan HUT TNI ke 79 diantaranya : 

1 - Karya bakti Ibu – ibu Persit Cab 35 Dim Lumajang dan Prajurit 

2 - Kegiatan karya bhakti Non Program Kodim 0821

3 - Kegiatan Penghijauan TNI manunggal Alam

4 - Perhatian serta pemberian dukungan kepada Program cegah stunting.

“Setelah apel kita melakukan karya bhakti yaitu melakukan pembersihan bersama TNI – Polri dan tokoh masyarakat, serta peletakan batu pertama pembangunan sarana tempat wudhu’, kemudian juga melaksanakan penghijauan, dan perhatian pemberian dukungan terhada program stunting dan yang terkhir kemanunggalan TNI dengan rakyat kita wujudkan dengan silaturrahmi dan berdo’a bersama biar Lumajang senantiasa diberikan berkah,” kata Ronny Dandim 0821/Lumajang

Sesuai yang disampaikan Panglima TNI, Dandim 0821/Lumajang di HUT TNI ke 79 ini juga akan melaksanakan program PRIMA yaitu, Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif, itu yang memang saat ini kita ciptakan dan kita gaungkan, kita laksanakan dalam pengabdian kita sebagai satuan teritorial kewilayahan.

Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung Dandim 0821/Lumajang beserta sejumlah jajaran terkait, juga turut hadir Muspika Sumbersuko diantaranya, Camat Sumbersuko, Kapolsek dan Danramil Sumbersuko serta Kepala Desa Petahunan beserta perangkat desa Petahunan. (H) 
Reactions