Gebyar Seni Budaya Nusantara Hiasi Alam Desa Kalipepe

Suasana karnaval di Desa Kalipepe 



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang –Sajian seni tari budaya Nusantara menghiasi dan menambah meriahnya suasana karnaval di Kecamatan Yosowilangun tepatnya di Desa Kalipepe, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu kegiatan yang menjadi pusat perhatian warga masyarakat sekitar adalah gebyar seni budaya Nusantara yang sungguh sangat meriah, pada hari Minggu (8/9/2024). 

Sejumlah peserta dari berbagai kalangan menampilkan tarian dan budaya yang beragam, ada juga peserta spesial ' Peserta Tamu Kehormatan ' yang begitu memikau menambah semarak perayaan kemerdekaan.


Rute karnaval mengambil jalur dipusat keramaian yakni di jalan Provinsi yang berada dikawasan Kalipepe. Para peserta dengan penuh semangat menampilkan tarian tradisional, kostum unik, dan berbagai atraksi budaya lainnya. 


Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kalipepe Edi Purwanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta karnaval dan pada masyarakata Kalipepe yang sudah antusias dalam menyemarakan HUT RI ke 79.


"Kami Pemdes Kalipepe menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta karnaval budaya nusantara kali ini, dan kepada masyarakat Kalipepe yang antusias menyaksikan karnaval ini, semoga kita senantiasa mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia," ujar orang nomor satu di Desa Kalipepe. 


"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta menyukseskan karnaval budaya nusantara ini, baik pihak kepolisian, TNI, serta pihak lainnya, kami berharap tahun yang akan desa kami bisa merayakan HUT RI ini lebih meriah dan bermakna," imbuh Edi


Sementara itu Kapolsek Yosowilangun, AKP Syamsul Hadi, mengungkapkan rasa syukur atas berjalannya kegiatan karnaval dengan aman dan lancar. 


“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan HUT RI. Pengamanan yang kami lakukan bersama dengan instansi terkait bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh peserta dan penonton,” ujar AKP Syamsul Hadi.


AKP Syamsul Hadi juga menambahkan bahwa kegiatan karnaval seperti ini sangat penting untuk melestarikan budaya bangsa dan menumbuhkan rasa nasionalisme pada generasi muda. 


“Melalui karnaval, kita dapat memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat luas, terutama generasi muda,” tutupnya dengan penuh semangat. (H) 
Reactions