Sah!, 50 Anggota DPRD Kabupaten Lumajang Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik

Forkopimda Kabupaten Lumajang bersama 50 DPRD Terpilih 



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang terpilih masa jabatan tahun 2024-2029 hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 diambil sumpahnya, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang pada Rabu (21/8/2024) pagi.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/735/KPTS/011.2/2024 Tahun 2024, tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Redite Ika Septina, juga dilakukan pengumuman pimpinan sementara DPRD Kabupaten Lumajang, yakni Amin sebagai Ketua DPRD Lumajang Sementara dan Eko Adis Prayoga sebagai wakilnya.

Turut hadir, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang. Hadir pula sejumlah pejabat dan kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lumajang, Forkopimca dan Kepala Desa se-Kabupaten Lumajang, serta anggota DPRD terpilih bersama keluarga.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang yang baru saja dilantik.

Pelantikan tersebut merupakan puncak dari rangkaian proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang menandai suksesnya demokrasi sebagai sarana kedaulatan rakyat dalam pemerintahan. Karena itu, ia merasa bangga karena Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, sehingga dapat melaksanakan 13 kali pemilu yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar.

"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 yang lalu," ungkapnya.

Lebih jauh, DPRD sebagai bagian dari pemerintah daerah memiliki peran penting dalam pembentukan Peraturan Daerah (Perda), penyusunan anggaran dan pengawasan. Untuk itu, dinilai penting kerjasama antara DPRD dan lembaga pengawas, serta penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.

"Kami mengingatkan agar anggota DPRD yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan lembaga pengawas dan penegak hukum dalam menjalankan tugasnya. Saya juga memberikan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas pengabdiannya, serta berharap agar anggota DPRD yang baru dapat menjalankan tugas dengan amanah hingga masa jabatannya berakhir," tutupnya.

Adapun nama-nama anggota DPRD masa jabatan 2024-2029 yaitu:

Partai Gerindra 11 Kursi 

1-- Deddy Firmansyah  
2 - Ir. H. Gatot Sarworubedo  
3 - Jumali  
4 - Hj. Heri Nani Hariyati, S.P.  
5 - Susilo Yuwan Permadi  
6 - Hj. Oktafiyani, S.H., M.H.  
7 - Junaedi, S.Pd.  
8 - H. Amin  
9 - Busana  
10 - Nur Fadilah, S.Ag.  
11 - Dedi Marta, S.E.  


Partai PKB 10 Kursi 

1 - Ma'Ruf Nidhomuddin  
2 - Eko Adis Prayoga  
3 - Qumi Husnuniyati, S.Aq., M.A.  
4 - Abdul Rahman Saleh  
5 - Mohhamad Yusuf  
6 - Sugianto, S.H., M.H.  
7 - H. Abdul Halim  
8 - Umi Kulsum, A.Ma.Pd.  
9 - Hospita Eka Sari  
10 - Aris Firmansyah  

Partai PDIP 9 Kursi 

1 - Ratih Damayanti  
2 - Yudha Adji Kusuma, S.H.  
3 - Zaenal Abidin, S.H.  
4 - Solikin, SH 
5 - Mustainul Umam, S.H., S.Pd.  
6 - Supratman, S.H.  
7 - H. Bukasan, S.Pd., M.M.  
8 -- Lancar Budi Utomo, S.Pd.  
9-- Deby Firmansyah  

Partai PPP 7 Kursi 

1- Abu Rizal Abidin  
2 - Mukhamad Rizal  
3 - Hardi Kusumah  
4 - H. Sudi  
5 - Marsiani  
6 - H. Zainal  
7 - hj Ida Wati  

Partai Golkar 4 Kursi 

1 - Reza Hadi Kurniawan, S.Ip.  
2 - Mohammad Yusuf Efendi Igsan, S.P.  
3 - Muchamad Hafis Zamroji, S.M.  
4 - Bambang Riyanto  

Partai Demokrat 4 Kursi 

1 - Lia Agarista, S.Psi.  
2 - Awaluddin Yusuf  
3 - hj Sujiarti  
4 - H. Idris Marzuqi, S.Pd.  

Partai Nasdem 3 Kursi 

1 - H. Yusuf Al Zaenuri  
2 - Dra. Hj. Nur Hidayati, M.Si.  
3 - Usman Afandi  

Partai PKS 2 Kursi 

1 - Eka Tri Oktavia, S.Pd.  
2 - Arif Wijayanto, S.Sos.  

Itulah nama - nama 50 anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang terpilih dan diambil sumpah janjinya masa bakti 2024 -2029 (H) 

Reactions