Negeri Diatas Awan B- 29 Indah Mempesona, Keajaiban Alam Indonesia Indah Terasa

Pj Gubernur Jawa Timur Bersama Pj Bupati Lumajang di Puncak Negeri Diatas Awan B-29 Argosari - Senduro - Lumajang

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Objek Wisata Negeri Diatas Awan Puncak Bukit B-29 di Lumajang sangat begitu Indah Mempesona hal ini kembali mendapat perhatian sebagai destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi pecinta alam dan fotografi yang ingin merasakan keajaiban alam Indonesia secara langsung.
Terletak di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Bukit B-29 yang Indah menawarkan panorama yang menakjubkan dengan pemandangan Gunung Batok, Gunung Semeru, dan Gunung Lemongan yang mengagumkan.

"Dengan keindahan alam yang begitu memukau, Bukit Cinta qB-29 adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Melihat tiga gunung besar dari sini sungguh luar biasa," kata Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang baru saja mengunjungi lokasi tersebut, Kamis (18/7/2024) pagi.

Dia (Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono) mengaku takjub dengan pesona keindahan alam di Bukit Cinta B-29 yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dan keindahan lautan awan selalu sukses memukau wisatawan, sehingga beberapa kali terlihat mengabadikan keindahan alam itu dengan lensa kamera gawainya.

"Perjalanan ke Bukit B-29 tidaklah mudah, dengan medan yang menantang termasuk jalanan aspal, paving block, dan tanah berlereng hingga 40 derajat. Namun, setiap tikungan dan tantangan medan memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan," ujarnya. 

"Dengan ketinggian 2.900 mdpl di atas permukaan laut, Bukit B-29 memberikan perspektif yang menakjubkan untuk menikmati keindahan alam sekitarnya, termasuk kaldera Bromo dan puncak Mahameru yang ikonik," tambah Adhy Karyono.

Masih Menurutnya, masyarakat akan mendapatkan pengalaman wisata pemandangan alam yang lengkap dengan berkunjung ke puncak dengan julukan negeri di atas awan itu.

"Setidaknya ada lima keindahan alam yang dapat disaksikan secara langsung di Puncak B29, yakni kaldera Bromo, letusan di puncak Mahameru, Gunung Arjuno-Welirang di ufuk barat, puncak Gunung Argopuro dan Raung di ujung timur," katanya

Para pengunjung, baik domestik maupun mancanegara, diajak untuk mengunjungi Negeri diatas Awan Puncak Bukit B-29 dan menikmati keajaiban alam yang ditawarkannya, serta untuk mengabadikan momen indah dengan kamera.

Dengan pesona alam yang begitu memikat, Negeri Diatas Awan Puncak Bukit B-29 di Lumajang mempertegas dirinya sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia secara langsung. (H)
Reactions