KPU Lumajang Gelar Media Gathering Bersama Insan Media

Media Gathering : KPU Bersama Insan Media di Aula KPU Lumajang 



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang --  Pesta demokrasi serentak 2024 akan segera bergulir. Peran media pun diharapkan seiring sejalan dalam mensukseskan Pilkada yang digelar tahun ini. 

Pembahasan ini tersaji dalam agenda media gathering yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang bertajuk “Harmonisasi Media menuju suksesi Pilkada serentak Tahun 2024" Bertempat di Aula KPU Kabupaten Lumajang pada hari Senin 29 Juli 2024  


Pada kesempatan itu, Ketua KPU Lumajang, Henariza Febriatmadja S Sos. Mengatakan jika media gathering ini dilaksanakan dalam rangka menjalin interaksi serta komunikasi yang baik antara KPU dan media untuk mengawasi tahapan Pilkada Kabupaten Lumajang 2024 dan juga forum ini sudah lama mereka rindukan dan rencenakan namun pada hari ini baru bisa terlaksana. 

“Kita sengaja mengumpulkan teman-teman wartawan karena untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kita butuh dukungan dari teman-teman wartawan sebagai pilar ke empat demokrasi,” kata Febri. 


Disebutkan, juru berita tentu punya peran yang sangat besar dalam rangka menyukseskan semua tahapan Pilkada yang sedang mereka laksanakan. 

“Untuk menyukseskan semua tahapan Pilkada tentu  bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab, tapi kita perlu juga ada dukungan dari lembaga lain. Dari Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kemudian termasuk juga teman-teman media,” ujarnya. 


Para peserta sepakat bahwa media harus berperan sebagai pengawas serta sebagai media kontrol yang kritis untuk menyebar informasi yang akurat, agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang cukup akurat dalam menentukan pilihannya yang tepat dalam Pilkada Lumajang bulan Nopember tahun 2024, Febri berharap seluruh informasi-informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat nantinya akan menyadari dan berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak pilih dan hak suaranya dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024. “ungkapnya. 


Kami juga berharap dengan sinergi ini, kita bisa menciptakan Pilkada Lumajang yang bersih, aman dan Demokratis. KPU Kabupaten Lumajang siap dan berani menolak serta melindungi diri dari praktik praktik yang menyimpang dari tahapan tahapan Pilkada.

"Oleh karena itu, hari ini kita berkumpul bersama-sama di tempat ini. Kita berdiskusi hingga ke depan bagaimana kita mendapat formula yang terbaik untuk melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada agar bisa berjalan sesuai apa yang ditentukan. Kata Akhir Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada 2024 di Lumajang," tutupnya. (H) 
Reactions