Dua Tokoh Desa Gelar Selamatan Jembatan Jurang Mangu: Akan Sangat Bermanfaat

Dua tokoh Kepala Desa,  Kepala Desa Labruk Lor H. Abdullah dan Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono 


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Sudah Selesai Pembangunan jembatan penghubung antara dua desa "Jurang Mangu" Desa Labruk Lor , Kecamatan Lumajang dan Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, mendapat apresiasi positif dari Kedua Tokoh Desa tersebut. Kedua tokoh tersebut Kepala Desa Labruk Lor, H. Abdullah dan Kepala Desa Purwosono, Hendrik Dwi Martono Kabupaten Lumajang. Gelar Selamatan pada minggu malam senin (28/ 07/ 2024) diatas jembatan jurang mangu tersebut.


Jembatan Jurang Mangu yang di bangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Provinsi Jawa Timur, untuk memastikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran akses transportasi di wilayah terdampak.

H. Abdullah, Kepala Desa Labruk Lor, mengungkapkan dengan adanya jembatan jurang mangu penghubung dua desa yang sudah selasai pembangunannya, banyak sekali manfaatnya terutama semakin memperlancar arus perekonomian masyarakat, khususnya di dua desa tersebut.

" Dengan selesainya Jembatan Jurang Mangu tersebut Kami atas nama Warga Masyarakat Labruk Lor Dan Masyarakat Purwosono Mengadakan selamatan bersama diatas Jembatan, tidak lain adalah wujud rasa Syukur kepada Allah Subhanahu Wata’alah, yang mana jembatan tersebut Multifungsi buat kami (warga masyarakat dua desa dan masyarakat pada umumnya). Sangat baik tentunya untuk memudahkan arus perekonomian," ungkap Kades Labruk Lor penuh makna.


Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pembangunan jembatan Jurang Mangu tersebut akan memberikan manfaat yang luar biasa kepada kedua desa tersebut dan masyarakat pada umumnya.

"Yang pasti adanya jembatan Jurang Mangu, penghubung Dua Desa yang dibangun oleh PU SDA Jawa Timur ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mari bersama-sama saling menjaga dan merawat jembatan ini," tutup H. Abdullah.


Ditempat yang sama Hendrik Dwi Martono, SE. Kepala Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Sangat apresiasi terselenggaranya Selamatan Jembatan penghubung dua desa yang sudah selesai pembangunanya, yang mana arus perekonomian masyarakat dua desa tidak tersendat, Masyarakat Atusias berjubel ikut merayakan selamatan jembatan ini.

" Kami Ucapkan banyak terima kasih Ke seluruh Masyarakat dua desa ini, Terlebih rela meluangkan waktu dan tenaga serta membawa tumpeng untuk hajatan selamatan jembatan ini. Tampak jelas acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan," pungkas Hendrik Kepala Desa Purwosono.

Disamping Acara Selamatan Jembatan Jurang Mangu, warga masyarakat Dua Desa Di hibur Kembang Api, Sungguh Sepaktakuler suasana malam ini minggu malam senin. (H) 

Reactions