Rayakan Hari Bhayangkara Ke-78: Polres Lumajang Gelar Jalan Santai dan Gowes

Warga masyarakat Lumajang mengikuti Jalan Santai dan Gowes memeriahkan hari Bhayangkara  ke 78 TA 


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Hari Bhayangkara atau Hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) diperingati setiap tanggal 1 Juli. Pada 1 Juli 2024 mendatang, Polri genap berusia 78 tahun. Hari Bhayangkara Tahun ini mengambil Tema " Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas " 

Semarak Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 semakin terasa, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 ini, tak ketinggalan Polres Lumajang juga melaksanakan banyak kegiatan bersama masyarakat. 

Kali ini, Polres Lumajang melaksanakan Gowes dan Jalan Santai yang diikuti ribuan peserta. 

Para peserta ini tidak hanya datang dari wilayah Kabupaten Lumajang semata tetapi juga dari berbagai kecamatan bahkan beberapa diantaranya dari luar kota yang memang sengaja datang untuk turut memeriahkan acara.

Pelaksanaan Gowes dan Jalan Santai dibuka langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K di Alun-Alun Lumajang, Minggu (23/6/2024). 

Setelah melaksanakan Gowes dan Jalan Santai di seputaran Lumajang dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Berbagai macam doorprize disediakan pada kegiatan pagi ini, dengan hadiah utama satu unit mobil dan puluhan hadiah menarik lainnya. 

Kapolres Lumajang yang turut hadir dan membuka acara tersebut menuturkan, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Kegembiraan, kebahagiaan dan kemeriahan Hari Bhayangkara ini kita peringati bersama seluruh elemen masyarakat. Jadi pesertanya tidak hanya dari anggota Polri tetapi juga masyarakat luas," ujar AKBP Rofik. 

AKBP Rofik menjelaskan bahwa gowes dan jalan santai TNI-Polri, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Lumajang untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Berbagai kegiatan sudah kami laksanakan, seperti baksos, donor darah, dan bersih-bersih tempat ibadah," terangnya. 

Dengan acara ini diharapkan sinergitas semakin terjalin harmonis dan dapat membawa kemajuan, baik untuk institusi Polri maupun masyarakat.

"Semoga Kepolisian terus menjadi mitra yang bersinergi untuk masyarakat. Semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, bisa berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat untuk kita semua,“ tutup Kapolres. (H) 

Reactions