Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2023 di Gelar DPRD Sampang Sekaligus Pembentukan Panja LHP BPK

(PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto saat menyerahkan draf pertanggungjawaban APBD 2023 kepada Wakil Ketua I dan II DPRD Sampang)




RAYA PUBLIK.COM
SAMPANG – Rapat Paripurna tentang penyampaian nota penjelasan Bupati terhadap rancangan peraturan Daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023 di gelar DPRD Sampang, Kamis (6/6/2024)

Selain rapat paripurna juga membahas Raperda kawasan tanpa rokok dan pengumuman serta penetapan nama anggota Panitia Kerja (Panja) LHP BPK DPRD Kabupaten Sampang.

Rapat Paripurna yang digelar di Aula Gedung DPRD Sampang tersebut, dihadiri jajaran pimpinan, antara lain Wakil Ketua I Amin Arif Tirtana dan Wakil Ketua II Rudi Kurniawan. Termasuk, PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Anggota Forkompinda dan anggota DPRD Sampang.

Wakil Ketua I Amin Arif Tirtana mengatakan, sebelum mendengarkan penyampaian nota penjelasan Bupati Sampang, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD mengadakan rapat bersama tim Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). Tujuannya, membahas beberapa surat yang masuk dari Bupati Sampang.

Diterangkan, isi surat tersebut di antaranya perihal penyampaian pandangan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023. Termasuk pembahasan perancangan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok.

“ Setelah rapat paripurna ini selesai tim Bapemperda akan langsung melakukan koordinasi dengan sejumlah OPD terkait, untuk membahas tentang Raperda kawasan tanpa rokok,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, paripurna kali ini juga mengumumkan penetapan nama-nama anggota Panja LHP BPK DPRD Sampang. 

“ Rapat ini juga membacakan penetapan nama-nama anggota panja LHP BPK,” terangnya.

Lanjut Amin, ada 10 nama Panja LHP BPK yang ditetapkan, diantaranya M Hasan Jamal dari Fraksi PKB, Heriyanto Saleh dari Fraksi PKB, H Muji dari Fraksi PPP, Moh Iqbal Fatoni dari Fraksi PPP, Ulul Albab Fraksi Nasdem, Imam Hanafi dari Fraksi Nasdem, Alan Kaisan dari Fraksi Gerindra, Amir Lubis dari Fraksi Gerindra, H Abdus Salam Fraksi Demokrat dan H Aulia Rahman dari Fraksi Demokrat," pungkasnya.(Zahrudin)
Reactions