Putri Penasehat LMS Juara 2 Nasional Olimpiade Saint Bidang Matematika

Fika Karina Aulia bersama Sang Ayahnya Ach Sukardi


RAYA PUBLIK.COM
PAMEKASAN --  Fika Karina Aulia Putri dari penasehat Lintas Media Sampang (LMS) merupakan Siswi Kelas 10 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Sumber Gayam Desa Kadur Kecamatan Kadur Pamekasan Madura berhasil meraih Juara 2 Nasional Olimpiade Saint Bidang Studi Matematika.

Fika meraih juara 2 dalam ajang Sigma Science Competition 24 SMA Bidang Studi Matematika Tingkat Nasional yang digelar oleh SIGMA Sains Indonesia itu diikuti oleh 128 Peserta dari seluruh Indonesia.

Dari pengumuman yang disampaikan oleh pihak SIGMA Sains Indonesia Minggu (9/6), Putri pertama pasangan Ach Sukardi dan Husfatul Harini A. Ma meraih Juara 2, sedangkan Juara 1 diraih oleh Yulia Assyifa Sarah dari SMAN 1 Cinangka.

Menurut Ach Sukardi Aktivis LSM dan Penasehat Lintas Media Sampang (LMS) Bapak dari Fika Karina Aulia, Putrinya lahir di Sampang dan sejak kecil dikenal rajin belajar.

” Alhamdulillah berhasil menjadi Juara 2 Tingkat Nasional, dan mengharumkan nama Sekolah, Kabupaten Pamekasan serta Madura pada umumnya,” ujar Ach Sukardi, Senin (10/6/2024).

Kardi yang biasa di sapa setiap harinya mengungkapkan,  tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti ajang tersebut, bahkan Putrinya itu hanya mengaku ingin mencoba dan mencari pengalaman," ungkapnya kepada awak media.(Zahrudin)
Reactions