Keberangkatan 554 Calon Jemaah Haji di Lepas Pj Bupati Sampang

Pj Bupati Sampang saat melepas keberangkatan jemaah haji.


RAYA PUBLIK.COM
SAMPANG - Sebanyak 554 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sampang di lepas pemberangkatan oleh Pj Bupati Sampang, Jumat (7/6/2024).

Pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung dalam kloter 98 dan 99 dilepas langsung oleh Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE di Alun alun Sampang.

Pemberangkatan CJH ke tanah suci Mekkah tersebut diwarnai tangis haru sanak keluarga dan kerabat yang mengantar.

Hadir juga dalam pelepasan tersebut Perwakilan Forkopimda Sampang, Asisten 1 Setdakab Sampang Sudarmanta, Kabag Kesra Setdakab Sampang, Perwakilan Kemenag Sampang dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, mengingatkan kepada seluruh CHJ untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang.

Barang bawaan yang dilarang diantaranya benda tajam, cairan yang melebihi 100 mililiter, dan korek api. 

Termasuk barang-barang elektronik seperti alat memasak nasi dan pemasak air dan barang yang dibatasi jumlahnya seperti rokok, jamu dan uang.

Adapun, di masing-masing koper berisi pakaian dan barang yang diperlukan para Calon Haji dan tidak boleh melebihi dari 32 kilogram bawaan.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE meminta agar para tamu Allah benar-benar menjaga kesehatan.

" Informasinya, saat ini di tanah suci suhunya mencapai 50 derajat celsius. Jadi cukup panas. Karena itu disana nanti, para jamaah harus banyak minum air zam-zam supaya tidak dehidrasi,” pesannya.

Pihaknya juga berharap agar semua jemaah haji Kabupaten Sampang dalam keadaan sehat, mulai berangkat ke Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.

" Kepada keluarga dan kerabat cukup mengantar sampai disini dan didoakan agar selalu sehat dan lancar hingga selesai menunaikan Ibadah Haji dan pulang ke tanah air dengan selamat," pungkasnya. (Zahrudin)
Reactions