IWL Gelar Rakor Internal, Berkomitmen Mengharmoniskan Pilkada Lumajang 2024



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang, Satu Detik - Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar rapat koordinasi (rakor) internal, Kamis (13/6/2024).

Rapat tersebut untuk diantaranya untuk mematangkan struktural. Kemudian membahas cara agar semua pihak di Kabupaten Lumajang mengedepankan kerukunan memasuki momen Pilkada Lumajang 2024.


Dalam sambutannya, Ketua IWL Anwar Sanusi menyampaikan, pers harus eksistensi dalam membangun situasi yang harmonis, terlebih di era digital kini.


Ia menghimbau, pers khususnya yang tergabung di Ikatan Wartawan Lumajang, mampu mengimbangi tata komunikasi, memadukan pemikiran guna menciptakan kondisi Lumajang yang baik.


"Pers merupakan salahsatu pilar demokrasi. Mari kita gaungkan komitmen, Lumajang ini tetap dipandang baik dari segala sisi. Kedepankan etos kerja, seimbangkan setiap informasi yang ada, jangan terjerumus pada sebuah kepentingan sepihak,” ucapnya.


“Kedepankan kepentingan masyarakat umum, maksimal fungsi pers demi masyarakat agar setiap aspirasinya tertampung," ucap Khoir, senada mengimbau pers tergabung,” lanjutnya.


Ia menegaskan, dalam rakor tersebut, telah dikukuhkan struktur kepengurusan IWL yang sudah berbadan hukum. Dalam hal ini, Anwar Sanusi sebagai ketua, Hermanto sebagai sekretaris, dan Nizar Zulmi sebagai bendahara.


Anwar berharap, kedepannya IWL akan bertambah solid dan mumpuni melandasi tugas pokok dan fungsinya.


"Alhamdulillah, rapat ini secara tidak langsung juga mengukuhkan struktural Ikatan Wartawan Lumajang, yang mana telah turun SK Kemenkumham/legalitas formal beberapa hari lalu. Harapannya teman-teman pengurus bisa maksimal di posisinya, dan ada sekitar tiga puluhan media elektronik dan online tergabung disini," ucap Anwar.


Disinggung detail rakor, Anwar Sanusi mengungkapkan condong pada pembahasan menyatukan visi dan misi, sedianya IWL bisa terus eksis berlandaskan tugas pokok dan fungsi yang ada. (IWL) 
Reactions