Patut Diapresiasi, Pemdes Asemnonggal Gelar MTQ 2024 Tingkat Desa

Caption (Camat Jrengik H Romsah didamping PJ Kades Asemnonggal Suaidi saat foto bersama dengan para peserta MTQ tingkat anak)




RAYA PUBLIK.COM.SAMPANG – Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diadakan Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Asemnonggal Kecamatan Jrengik, Sampang Madura patut mendapatkan apresiasi.

Hal itu bisa menjadi contoh yang positif bagi Desa lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Jrengik.

Dengan MTQ tingkat Desa tersebut untuk menanamkan kecintaan baca Al-Qur'an terhadap masyarakat maupun anak usia dini.

Selain itu, untuk menjaring bibit bibit anak yang berprestasi untuk melanjutkan ke tingkat Kabupaten maupun ke tingkat Provinsi.

Acara yang bertempat di Kantor Balai Desa Asemnonggal, dihadiri oleh Camat Jrengik, PJ Kades Asemnonggal Suaidi, seluruh Perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Forkopimcam, dan Tokoh Agama setempat, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) yang diadakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Asemnonggal dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahap I, dan besar anggarannya Rp 5000.000 (Lima juta rupiah).

Sebelum acara MTQ dimulai Camat Jrengik H Romsah S.Kep.Ns.MM memberikan sambutan, dengan diadakannya MTQ tingkat anak ini apabila ada dari adik adik yang menjadi juara, sementara yang lainnya belum berhasil jadi juara jangan berputus asa.

" Dengan acara lomba MTQ tingkat anak itu untuk mencari bibit bibit prestasi anak dalam membaca Al Qur'an, " tuturnya.

Suaidi selaku PJ Kades Asemnonggal menyampaikan ,tujuan di adakannya MTQ ini untuk menanamkan kecintaan pada Al-Qur’an terhadap anak.

" Dengan diadakannya MTQ ini untuk meningkatkan kemampuan baca Alquran khususnya para peserta agar lebih menghayati, selain itu untuk mencari bibit bibit prestasi dari anak santri, ujarnya.

Suaidi berharap khususnya kepada para peserta MTQ yang berprestasi untuk memanfaatkan ilmunya agar lebih berkembang dan punya kesempatan untuk maju di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

" Harapan kami semua peserta MTQ, khususnya pecinta baca Alquran mendapatkan juara dan berlanjut tingkat Kabupaten maupun ke tingkat Provinsi, " pungkasnya.(Zahrudin)
Reactions