Pemdes Panyepen Salurkan Bantuan Sosial Demi Meningkatkan Kesejahteraan Warga

Tokoh masyarakat Abdul Azis  di dampingi Perangkat Desa saat memberikan Bansos beras 10 Kg secara simbolis



RAYA PUBLIK. COM
SAMPANG - Sebanyak 312 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terima Bantuan Sosial berupa beras 10 Kg dari Pemerintah.

Bantuan yang disalurkan melalui Pemdes Panyepen Kecamatan Jrengik, Sampang Madura guna memenuhi kebutuhan pangan bagi warga yang terdata dan terverifikasi sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Program Bansos yang disalurkan melalui Bulog tersebut dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sulit.

Penyaluran Bantuan Sosial itu bertempat di rumah tokoh masyarakat  dan di saksikan oleh seluruh Perangkat Desa dan anggota BPD Desa setempat.

Hadir dalam penyaluran Bansos itu, Penjabat Pj Kepala Desa Panyepen  dan seluruh Perangkat Desa juga tokoh masyarakat setempat.

Penjabat Pj Kepala Desa Panyepen Basir ,S.sos melalui warga yang di tokohkan Abdul Aziz mengatakan, dengan terlaksananya program ini, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengurangi angka kemiskinan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat dan Pemerintahan Desa .Data penerima manfaat sebelum dikumpulkan di verifikasi terlebih dahulu  untuk memastikan bahwa Bansos tepat sasaran, " ujarnya  Abdul Aziz ,Senin  (25/3/2024).

Dia berharap, dengan Bantuan Sosial ini walaupun tidak seberapa besarannya paling tidak bisa mengurangi beban masyarakat,sehingga masyarakat merasa terbantu dan meringankan beban hidupnya, " katanya.(Zahrudin)
Reactions