Gema Sholawat, Santunan Anak Yatim Mengiringi Sukses Giling TA 2024 PT SGN PG Jatiroto

PT SGN PG Jatiroto Saat Gelaran Sholawat

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Indahnya Berbagi, Adab dan etika harus di utamakan itulah dasar hidup dalam Kehidupan, Hal itu terus tertuang dan dilakukan oleh PT SGN PG Jatiroto saat mengelar acara Peringatan Isra 'Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Dengan gelaran Do'a Bersama,  BerSholawat dan Santunan Anak Yatim untuk menyambut buka giling tahun 2024 dan Program Protas Gula 8 ton/ HA, 

Sebanyak 232 anak yatim piatu yang berasal dari sekitar  PG Jatiroto dan  yang tinggal di Wilayah Kampung Persil Kebun HGU Lumajang 1 dan Lumajang 2 PTPN 1 Regional 4 dg tujuan intuk memelihara keimanan dan ketaqwaan  para Karyawan, hal tersebut disampaikan oleh General Manager PG Jatiroto Lumajang, H Agus Priambodo, ST disela kegiatan tersebut pada hari Jum'at (23/2/2024)

Selain itu Agus Priambodo mengatakan, kegiatan santunan dan doa bersama sekaligus peringatan Isra’ Mi’raj itu menjadi salah satu bentuk pembinaan bagi karyawan pabrik gula maupun kebun, sekaligus keberadaan pabrik gula bisa dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat.

"Pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di sekeliling kawasan pabrik ini salah satu tujuannya agar keberadaan pabrik gula beserta kebun, bisa dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat yang berada di sekitar pabrik ditambah sekitar Perkebunan Lumajang 1 dan 2 pada khususnya." Ungkap GM PG Jatiroto ini.

Agus Priambodo berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bahwa pihaknya meminta doanya agar PG Djatiroto semakin maju dan berkembang, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat yang lebih besar lagi. Serta semakin bersinergi membangun hubungan dengan masyarakat sekitar demi kemajuaan bersama. 


"Tentunya do'a dari anak yatim lebih barokah dan menjadi harapan yang kita inginkan. Sehingga, kegiatan ini nantinya akan terus berkelanjutan sebagai bentuk pemberian manfaat kepada masyarakat," Harapnya.

Dari ratusan anak yatim piatu yang menerima santunan dari PG Jatiroto nampak terlihat senyum bahagia, lantunan do'a dan sholawat terus menggema mengiringi acara tersebut, terlihat juga pancaran rasa syukur dari wajah - wajah para karyawan dan sejumlah masyarakat yang ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

Untuk diketahui, acara peringatan Isra' Mi'raj, Do'a bersama dan santunan anak yatim ini, PT SGN PG Jatiroto bersinergi dengan PTPN 1 Regional 4 yang dipimpin oleh General Manager Res Budianto. (H) 
Reactions