Cuaca Hujan Tetap Pasang Banner Himbauan Pada Sebidang Tanpa Palang Pintu di Ranupakis, untuk Meminimalisir Laka Kereta Api

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno + Jajaranya serta Dinas Terkait pasang Banner Himbauan 


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang – Kasus kecelakaan kereta api pada lintasan sebidang masih tejadi di Wilayah Kabupaten Lumajang , utamanya pada lintasan yang tidak ada palang pintu  dan tidak ada penjaganya.


Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api yang ada di wilayah Hukum Polres Lumajang , Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno turun langsung memasang banner himbauan di sejumlah perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Rabo (29/11/2023).

Meskipun Cuaca tidak bersahabat hujan deras , Semangat pemasangan benner tetap dilaksanakan. 

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno saat di konfirmasi sejumlah media di lapangan area perlintasan kereta api di Dusun Ranupakis Desa Ranupakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang mengatakan, langkah ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan lebih waspada dan tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api sebidang tanpa palang pintu.


“Minimal dengan banner himbauan itu pengguna jalan selalu ingat untuk berhati – hati saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu,” kata AKP Suwarno.


Ia berharap dengan dipasangnya banner himbauan di sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu dapat mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan saat berkendara dan melintasi jalur kereta api.

“Dengan peringatan tersebut diharapkan masyarakat tetap waspada terhadap rambu-rambu lalu lintas, khususnya pada saat melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut," tutup AKP Suwarno Orang nomor satu di jajaran Lalulintas Polres Lumajang.

Turut hadir dan yang mendampingi Kasat Lantas Polres Lumajang : Dinas PUTR , Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Perhubunfan Kabupaten Lumajang.(H) 
Reactions