Jabat Pj Bupati, Indah Yuyun Sowan ke Ketua DPRD Kabupaten Lumajang

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni "Yuyun"

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Tak berapa lama usai dilantik sebagai Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni biasa di pangil "Yuyun" langsung menyambangi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang , Senin (2/10/2023).

Kedatangannya untuk melakukan konsolidasi sekaligus menyampaikan tembusan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kunjungan silaturahmi Indah Yuyun ini tentu saja disambut hangat Ketua DPRD, Eko Adis Prayoga, Segenap Pimpinan DPRD Lumajang beserta jajaran Sekretariat DPRD Lumajang di kantor DPRD. 

"Silaturrahmi saya hari ini disambut sangat baik oleh Ketua DPRD. Dan beliau juga mengucapkan terima kasih sekali atas kedatangan kami," tutur Indah Yuyun kepada awak media.

Indah Yuyun berharap dukungan serta kerjasamanya dengan DPRD Lumajang . Ini penting untuk masyarakat dan pembangunan Lumajang yang lebih baik..

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang juga menyampaikan, bahwa sesuai amanat Gubernur Jawa Timur, pasca dilantik, dirinya diminta untuk segera menyesuaikan dengan segala tugas sebagai Penjabat Bupati Lumajang, termasuk dengan bersinergi dengan jajaran DPRD Lumajang.

Mengingat, ada pekerjaan yang harus segera dilakukan, yakni terkait penyusunan APBD perubahan tahun 2023. Serta, harus kerja cepat karena akan segera masuk dalam penyusunan rancangan APBD 2024 nanti.

"Saya terima kasih P-APBD sudah selesai sudah di-dok, sedangkan R-APBD ada beberapa masukan akan menjadi pertimbangan bagi kami, mudah-mudahan R-APBD bisa lancar, tadi kami sampaikan ke beliau (Pimpinan DPRD Lumajang,red) dan beliau siap mengawal," katanya.

Masalah Beras,  Kami (Pemerintah) Gerak cepat melakukan Operasi Pasar dengan Program SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) yang bertujuan membantu masyarakat mendapatkan harga beras yang lebih terjangkau, atau sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Yang tidak kalah penting ini publikasinya, sehingga apa yang kita lakukan bisa diketahui masyarakat, kemudian dimana-mana tempat yang bisa memperoleh harga beras sesuai HET," ujar dia.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang, disebutkan bahwa beras SPHP yang sudah disalurkan sampai 13 September 2023, tercatat sebanyak 653,994 Ton.

Sementara, untuk mengantisipasi adanya penimbunan stok beras, Indah Wahyuni meminta, agar stake holder terkait dapat memantau atau mengontrol beras SPHP yang akan digelontarkan.

"Jangan sampai banyak beras yang keluar akan tetapi malah ada yang ditimbun, ini yang akan menjadi masalah," terang dia.

Ia menambahkan, bahwa pemerintah daerah juga akan menggelar pasar murah dua kali di bulan Oktober 2023 mendatang, tepatnya dalam peringatan Hari Pangan Sedunia.

Di tempat yang sama, Politikus PKB sekaligus Ketua DPRD Lumajang , Eko Adis Prayoga, SE. juga berharap kunjungan Pj Bupati kali ini bisa membawa angin segar, kerjasama yang baik serta bersinergi selalu untuk  membangun daerah Lumajang.

"Ibu Indah Yuyun , enak diajak bicara,  ganyeng dan bersahaja di ruangan kantor pimpinan Dewan saat berbincang perihal Lumajang kedepan. pembangunan Lumajang harus dan wajib bersinergi harmonis disegala sektor supaya tercapai Lumajang yang lebih baik dan terpercaya , hanya satu tujuannya yaitu untuk masyarakat Lumajang semata biar aman,  nyaman dan dinamis," tegas dan tutup Ketua Dewan Eko Adis penuh Apresiasi. (H) 




Reactions