Rancu !!! Beredar 2 SK Gapeksindo Lumajang, Gak Bahaya Taa !!?

SK PAW 


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Aneh bin ajaib itulah yang tersirat dan tersurat ditubuh salah satu Organisasi Kontruksi di Kabupaten Lumajang karena terbit Dua (2) SK Kepengurusan dalam Satu Objek atau satu Tubuh organisasi Kontruksi tersebut. Adapun SK kepengurusan Double itu terjadi di tubuh Organisasi DPC (Dewan Pimpinan Cabang)  GAPEKSINDO (Gabungan Pengusaha Kontruksi Nasional Indonesia) Kabupaten Lumajang. 

1 - SK Atas nama Ketua : Yudhie Hersunanto dengan Surat Keputusan (SK)  DPD Gapeksindo Jawa Timur No : 012/SK/Muscab IV/3508/DPD.GI-35/XI/2022 
Masa Bhakti 2022 - 2027.

2 - SK Atas nama Ketua : Abdullah, SE. dengan Surat Keputusan (SK)  DPD Gapeksindo Jawa Timur No: 016/SK/PAW/3508/DPD.GI - 35/IV/2023 Tentang Pergantian Antar Waktu Dewan Pimpinan Cabang Gapeksindo Kabupaten Lumajang Masa Bhakti 2022 - 2027.


Abdullah, SE. MM yang dirugikan secara Materiil dan Immateriil mengungkapkan ke media Raya Publik.COM di dampingi Kuasa Hukumnya, Hisbullah Huda, SH. MH. Lawyer yang santun lan flamboyan ini, bertempat di salah satu Cafe ternama di lumajang PiO mengatakan : Saya (Abdullah)  Mau ngomong kronologi dari awal mas?!  Dan sesuai fakta dan bukti SK. 
Memacu dari Surat Keputusan (SK)  Dewan Pimpinan Daerah Gapeksindo Provinsi Jawa Timur Nomor : 012/SK/Muscab IV/3508/DPD.GI-35/XI/2022 tentang :Bentuk dan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gapeksindo Kabupaten Lumajang masa bhakti 2022- 2027 , tanggal 30 Nopember 2022 . Ketua : Drs Yudhie Hersunanto disinilah Pangkal Persoalannya karena SK tersebut  sudah di cabut dan tidak berlaku lagi, Pencabutan dilakukan Oleh DPD Gapeksindo Jawa Timur berdasar Surat Pernyataan Pengunduran Diri Drs. Yudhie Hersunanto pada hari sabtu 08 April 2023 menyatakan Bahwa : 'Dengan penuh kesadaran dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun,  saya menyatakan Mengundurkan Diri dari Ketua / Kepengurusan DPC Gapeksindo Kabupaten Lumajang Pereode 2022 - 2027 - Dikarenakan kondisi kesehatan sehingga tidak dapat aktif dipengurusan pada organisasi Asosiasi Gapeksindo" itulah surat Pengunduran Diri Yudhie," Kata Abdullah dengan mimik wajah serius. 

Masih kata Abdullah, dari surat pengunduran diri Yudhie karena Sakit dan desakan teman teman yang tergabung di Asosiasi Gapeksindo menyuruh dan menunjuk saya jadi Ketua , begitu pula Bapak Yudhie menunjuk saya suruh jadi ketua. Saya tidak langsung menerimanya, tapi saya setuju bila mana pemilihan ketua  pakai mekanisme Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Gapeksindo. "Karena AD/ART (Anggaran Dasar dan Rumah Tangga) adalah merupakan pedoman dan landasan bagi suatu organisasi dalam melaksanakan kegiatannya, baru saya siap dan setuju. Berdasarkan dan Berlandasan AD / ART Gapeksindo pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW)  dilaksanakan Dan hasil rapat luar biasa anggota DPC Gapeksindo Lumajang memutuskan untuk menunjuk kepengurusan (Ketua) Baru atau pergantian antar waktu,  terpilih yaitu : 
   *  Ketua.        : Abdullah, SE
   * Sekertaris  : Agus Sunarko
   * Bendahara : Wahyu Supriyanti.
Di Tetapkan oleh SK DPD Gapeksindo Jawa Timur Nomor :016/SK/PAW/3508/DPD.GI - 35/IV/ 2023. yang lebih aneh lagi dan lucu serta menggugah saya untuk mengajukan ke jalur hukum " Surat Pemberitahuan Yang ditanda tangani Oleh Ketua Umum DPD Gapeksindo Jawa Timur, Ir H. Adi Purwoto, ST. IPm tertanggal 29 Agustus 2023 di Surabaya. 
Menerangkan bahwa : SK DPD Gapeksindo Jatim no 012/ SK/Muscab/IV/3508/DPD.GI - 35/ XI/2022. Tanggal 30 Nopember 2022 masa Bhakti 2022 - 2027 " Sampai saat ini masih Berlaku (30 Nopember 2027) . Ini SK sudah di cabut oleh DPD Gapeksindo Jatim, hanya berselang 4 bulan dari SK PAW DPC Gapeksindo Kabupaten Lumajang Milik saya Terbit. Muncul lagi SK Kepengurusan Saudara Yudhie Hersunanto yang sudah dicabut muncul lagi," ungkap Abdullah penuh heran . 

Hal yang sama terucap dari Pengacarannya yang sangat disiplin dan santun serta murah senyum,  Hisbullah Huda, SH. MH. Menuturkan, ini telah terjadi Dugaan atau indikasi mempermaikan sesuatu organisai yaitu Gapeksindo ada semacam perbuatan yang merendahkan dan mencemarkan reputasi seseorang dalam hal ini Klien kami (Abdullah) mengalami kerugian materiil atau immateriil sehingga kalau dari pihak ketua yang mrngundurkan diri dan masih merebut kembali kalau tidak ada etikat baik untuk menyelesaikan persoalan dengan baik-baik yaa dari pihak kami akan melakukan upaya  hukum baik pidana maupun perdata

"Kronologisnya ketua yang lama itu mengundurkan diri karena sakit , atas dasar pengunduran diri itu muncullah Rapat luar biasa Anggota DPC Gapeksindo Lumajang Nomor 4/ Gapeksindo Lumajang / 2023 diputuskan dan menunjuk ketua PAW yang baru yaitu Abdullah,SE sebagai ketua,  namun kemudian di bulan April SK terbit dari DPD Gapeksindo Jatim selang beberapa bulan kemudian tanggal 29/ 08/ 2023 kok ada muncul surat pemberitahuan menerangkan bahwa SK DPD Gapeksindo Jatim no 012/ SK/Muscab/IV/3508/DPD.GI - 35/ XI/2022. Tanggal 30 Nopember 2022 masa Bhakti 2022 - 2027 " Sampai saat ini masih Berlaku (30 Nopember 2027) . Ini kan organisasi,  tatanan organisasi harus jelas memacu pada AD/ART sebab bisa kami katakan mempermaikan klien kami dan merendahkan,  kalau tetap tidak ada etikat baik dari yang punya kepentingan baik dari ketua DPD Gapeksindo jatim maupun ketua DPC Sebelumnya kalau tidak ada etikat baik untuk menyelesaikan baik baik yaa melangkah secara hukum baik pidana maupun perdata karena kerugian materiil dan Immaterii." pungkas Hisbulla Huda penuh bijak dan juga bersahaja. (H) 


Reactions