Kunker ke Polres Lumajang, Kapolda Jatim Santuni Anak Yatim dan Lakukan Penanaman Pohon Manilkara Kauki.

Kunker Kapolda Jatim ke. Polres Lumjang 

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, M.H, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan lawatan ke Polres Lumajang dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan memberikan arahan, serta motivasi kepada Personel Polres Lumajang, Kamis (24/8/2023) jam 10.15 wib pagi.
Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Jawa Timur ini disambut langsung Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H. , Forkopimda Kabupaten Lumajang, Pejabat Utama (PJU) dan Staf serta anak Disabilitas Polres Lumajang dan juga diiringi musik Hadroh dengan lagu Sholawat.

Setelah tiba di Mapolres Lumajang, Kapolda Jatim kemudian masuk ke dalam Gedung Lourge Harmoni untuk memberikan arahan dan Motivasi kepada pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Lumajang .

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyampaikan, kunjungan kerja (kunker) kali ini merupakan agenda ke tigapuluhtiga (33) dari tiga puluh Sembilan (39) polres-polres yang ada di wilayah Jawa Timur.

Hal ini dilakukan untuk bersilaturahmi dan tatap muka secara langsung dengan anggota Polres Lumajang .

“Kami ingin berdialog dan interaktif serta mendengar masukan - masukan yang dirasakan oleh anggotanya. Apa yang menjadi kesulitan maupun keinginan dan sebagainya di Polres Lumajang selama ini belum terakomodir bisa disampaikan,” papar Irjan Pol Toni Harmanto. 

Di samping memberi arahan dan motivasi Irjen Pol Toni Harmanto juga memberi santunan Ke Putra Putri anak yatim piatu dan melakukan penanaman Pohon Manilkara Kauki atau Sawo Kecik di area halaman Mapolres Lumajang.

Ditempat yang sama Kapolres Lumajang AKBP  Dr. Boy Jeckson Situmorang, menjelaskan,  Iya ini kunjungan Kapolda ke semua Polres seperti biasa Kapolda memberikan arahan dan bimbingan kepada kita sekaligus lakukan pengecekan langkah langkah apa dan upaya upaya apa yang sudah di lakukan kapolres Lumajang dan seluruh jajarannya

"Alhamdulillah tadi senang sekali beliau sangat puas sekali terhadap kinerja kita karena beliau senang akhirnya mundur dari jadwal sekitar 1 jam 30 menit karena terjadi interaksi dengan anggota anggota kita saat di aula dan semua permasalahan permasalahan bisa di atasi bersama beliau juga memberikan bantuan termasuk prasarana serta bantuan terhadap anggota kita yang mau sekolah itu menjadi sebuah motivasi bagi kita untuk terus melayani dengan baik di kabupaten lumajang ini dalam rangka memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakat," jelas Orang Nomor satu di jajaran Polres Lumajang. 

"Masih kata Boy JS, Dari beberapa reward Ini semua hasil kerja cerdas semua anggota Polres Lumajang, ada salah satu arahan Kapolda di karenakan kita kabupaten lumajang mempunyai Gunung Semeru yang masih aktif sehingga betul betul kopentensi kita harus memiliki ketrampilan dalam langkah memitigasi harus maksimal," Kata Boy JS dengan mata Berkaca - kaca  penuh Bangga dan Bahagia.

Di penghujung acara Sebelum meninggalkan Mako Polres Lumajang , Kapolda Jatim terlebih dahulu penanaman Pohon Manilkara Kauki atau Sawo Kecik di Halaman Polres Lumajang kemudian diakhir Foto Bersama baik dari Rombongan Polda Jatim dan Polres Lumajang . (H)
  
Reactions