Kadisdik Lumajang Lepas Peserta O2SN Bertanding di Tingkat Provinsi Jatim



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Pada hari selasa 1 Agustus 2023 - Bertempat di AULA Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Salim, M.Pd, Secara resmi melepas rombongan Kontingen Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP yang akan Berlaga di tingkat Provinsi Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Drs.Agus Salim, M.Pd mengapresiasi persiapan dan kerja keras para siswa untuk menghadapi kompetisi O2SN tingkat provinsi Jawa Timur dan Ia  meminta agar para peserta mengikuti arahan pelatih, jaga pola makan serta kondisi kesehatan agar tetap sehat, makan yang benar dan tidur yang cukup. Selain itu Kadisdik meminta agar peserta bisa menampilkan yang terbaik dan maksimal pada saat lomba.

“Apa yang diberikan oleh pelatih, guru dan orang tua kalian harus ada hasilnya. Semoga peserta bisa membawa nama Kabupaten Lumajang di tingkat yang lebih tinggi lagi” demiklian amanat Kadisdik.

Masih kata Orang Nomor satu di Dinas Pendidikan, bahwa peserta O2SN Kabupaten Lumajang berjumlah 22 atlet, terdiri dari siswa tingkat SD sebanyak 8 siswa, dan SMP sebanyak 14 siswa.

“Atlet O2SN itu berlaga di Enam (6) Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan, yakni Atletik, Senam, Karate, Pencak Silat, Renang dan Bulu tangkis," kata Kadisdik. 
Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Agus Salim mengungkapkan bahwa, meskipun pelaksanaan O2SN Provinsi ini tidak dianggarkan, namun pihaknya tetap mengikut sertakan siswa berprestasi pada kejuaraan itu, sebagai upaya mencetak anak-anak menjadi generasi emas.

“Kami secara mandiri tetap mendaftarkan mereka untuk mengikuti O2SN Provinsi 2023, semoga mereka meraih prestasi demi mengharumkan Kabupaten Lumajang,” ungkap Agus Salim dengan senyum yang Khas. 

Gayung bersambut,  Menurut Agus Salim,  sebelum menjadi perwakilan Kabupaten Lumajang , para atlet O2SN tersebut mengikuti seleksi mulai tingkat gugus , rayon hingga Kabupaten.

"Betul, hari ini saya melepas peserta O2SN untuk mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Jawa Timur  "Ya, sebelum menjadi peserta tingkat Jatim, mereka mengikuti seleksi ditingkat gugus , rayon hingga Kabupaten dengan persaingan yang begitu ketat" jelasnya.

Diakhir sambutanya Agus Salim Berpesan ke para atlet yang mengikuti O2SN jaga Etika, "Tanamkan Jiwa Sehat dan Prestasi" dalam menggapai prestasi tetap menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan, sehingga jangan sampai menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan.

“Selamat berjuang, Jaga sportivitas, Tunjukkan potensi yang luar biasa, untuk meraih prestasi menjadi juara di berbagai cabang yang diperlombakan di O2SN itu,” pesan agus penuh semangat. 

Hal yang sama dikatakan Kepala Bidang Dikdas Yusuf Ageng Pangestu, peserta yang dilepas untuk mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi Jatim merupakan peserta terbaik hasil seleksi.

"Benar, mereka yang dilepas untuk mengikuti O2SN tingkat Jatim adalah peserta terbaik hasil seleksi di Kabupaten Lumajang," tutupnya. 
Reactions