Kadikdisbud Drs Agus Salim Apresiasi LKBB & Drum Band Sukses Di Gelar

Kepala Dinas pendidikan & kebudayaan kabupaten Lumajang,  disela dan ditengah gelaran kegiatan HUT RI ke 78 TA


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Persatuan dan kesatuan serta Cinta tanah air  tampak jelas terlihat dan terasa di suasana gelaran Drum band dan Ajang Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Semua berbaur menjadi satu kesatuan dengan tujuan seirama dan sama pula. 

Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke - 78 dengan Tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju " berlangsung semarak. Gerakan dasar berbaris dan variasi berbaris nyaris disuguhkan dengan sempurna oleh seluruh peserta, sehingga  berhasil mengundang rasa kagum ratusan audience dan gemuruh tepuk tangan tiada henti membuat bising area alun - alun Lumajang pada hari Senin 21 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang,  Drs Agus Salim, MM. menyampaikan, LKBB ini merupakan wadah awal untuk menjaring bibit-bibit muda yang nantinya akan menjadi calon-calon pengibar bendera pusaka (paskibraka). Sehingga kita tidak pernah mengalami kekosongan perpindahan regenerasi yang membangun dari waktu ke waktu. Untuk itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen kepanitiaan berikut dewan juri, atas terselenggaranya perlombaan ini. Kedepan, saya berharap bahwa perlombaan ini akan menjadi agenda tahunan, selain sebagai sarana untuk mengeksplor kemampuan dan kerjasama para pemuda kita, lomba seperti ini juga sebagai media positif dalam mengisi kegiatan ekstrakurikuler para peserta didik.

“ Atas nama pribadi dan DISDIKBUD serta Pemerintah Kabupaten Lumajang , saya mengapresiasi Gelaran ajang Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) ini, yang menjadikannya momentum untuk menumbuh kembangkan kesadaran generasi muda akan cita-cita luhur bangsa. sehingga ke depan, para generasi muda kita dapat menjadi salah satu bagian dalam keutuhan bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang sangat positif” Ucap Agus salim. 

Ia menuturkan melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para pesertanya yang merupakan para pelajar dari tingkat SD sederajat,  tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat. Membentuk watak, mental, dan kepribadian kaum muda-mudi yang memiliki semangat bela negara, patriot pembangunan, dan menjadi pemersatu bangsa. 

Karena itulah, ia selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyambut baik kegiatan tersebut dengan harapan kegiatan ini bisa menanamkan semangat dan kecintaan pemuda-pemudi Lumajang terhadap negara, memperkuat rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar serta lingkungan pendidikan pada umumnya ," Dan Juga dengan maksud menumbuhkan sikap jasmani yang tegas dan tangkas, rasa disiplin, bertanggung jawab serta dapat meningkatkan daya konsentrasi yang tinggi bagi para peserta lomba. Kemudian untuk melatih solidaritas, rasa setia kawan dan memupuk rasa persatuan bagi para peserta lomba dan sebagai sarana untuk menggali potensi dan pengembangan bakat para peserta lomba juga agar terjalin hubungan persaudaraan dan ikatan silaturahmi yang erat," tutupnya. (H) 
Reactions