SMA Negeri 1 Tempeh Gelar Apel Pembukaan MPLS Hari Pertama Tahun Ajaran 2023 - 2024

Kepala SMA N 1 Tempeh,  Hasito,S.Pd saat pimpin apel MPLS tahun ajaran Baru


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Kegiatan upacara pembukaan MPLS untuk kelas X tahun pelajaran 2023-2024 pada hari Senin 17 Juli 2023 bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Tempeh Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Upacara tersebut sekaligus membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dan juga Mengikuti apel secara virtual Zoom yang di selenggarakan di SMKN 5 Surabaya dengan narasumber Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta juga memberikan bantuan ke Anak yatim Piatu ( Tradisi tahunan SMA Negeri 1 Tempeh berbagi kepada sesama) dan  penanaman pohon di lingkungan sekolah. 


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tempeh, Hasito, S.Pd bertindak sebagai Pembina upacara, dalam kegiatan apel tersebut juga diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa - siswi SMAN1 Tempeh, serta tidak ketinggalan Wali Murid siswa baru juga ikut apel.

Mungkin hanya di SMA Negeri 1 Tempeh Kabupaten Lumajang satu satunya di seluruh Indonesia Wali Murid siswa baru ikut apel Kegiatan upacara pembukaan MPLS untuk kelas X tahun pelajaran 2023-2024.

Dalam arahannya, Hasito, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan upacara di hari pertama masuk sekolah ini bertujuan untuk memperkenalkan SMAN 1 Tempeh kepada siswa siswi baru Tahun Ajaran 2023-2024 sekaligus juga melihat kesiapan siswa menghadapi hari pertama menjalani rutinitas rutin yaitu bersekolah.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada siswa Siswi baru SMAN 1 Tempeh Tahun Ajaran 2023-2024, seperti kalian lihat , inilah keadaan lingkungan disekitar sekolahan kita SMA Negeri 1," ujar Hasito dengan bangganya.

Masih kata Hasito, Selama 3 tahun nantinya diharapkan kepada siswa siswi baru untuk mentaati semua peraturan yang ada di SMAN 1 Tempeh dan disinilah juga tempat belajar sekaligus mengukir prestasi, dan juga akan menjadi tempat siswa siswi baru untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi

“Saya berpesan kepada kalian semua untuk siswa baru taatilah tata tertib yang ada, untuk siswa kelas XI dan XII berilah contoh yang baik kepada adik-adiknya," pesannya.

Lebih Lanjut , Kepala Sekolah SMA N 1 Tempeh, menyampaikan, dalam rangka MPLS pihaknya telah mempersiapkan berbagai kebutuhan.

"Persiapan MPLS sudah jauh-jauh hari. Salah satunya membentuk kepanitiaan dan seluruh SOP tidak bertentangan dari aturan Dinas Pendidikan maupun kementerian," ungkapnya.

Ia mengatakan, siswa baru SMAN 1 Tempeh berjumlah 323 siswa. Pada masa MPLS para siswa akan diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, akademik hingga ekstra kulikuler. 

"Kegiatannya seperti pengenalan lingkungan, kegiatan ekstra kukikuler dan akademik dan juga
mengenali seluk beluk SMA Negeri 1 Tempeh, sebagai rumah kedua bagi kalian. Sesuai dengan tema MPLS kali ini, yaitu "Belajar untuk Masa Depanku, Belajar Tanpa Mengenal Batas Ruang dan Waktu", ini mengandung makna bahwa dalam kondisi apa pun, di mana pun, kapan pun, kalian harus tetap belajar demi masa depan kalian," terang Hasito.

Kami, keluarga besar SMA Negeri 1 Tempeh mengucapakan 'Selamat' kepada seluruh Peserta Didik Baru Kelas X beserta keluarga, karena telah berhasil diterima sebagai Peserta Didik Baru di SMA Negeri 1 Tempeh dan selamat bergabung dengan kami, keluarga besar SMA Negeri 1 Tempeh.

"Anak-anakku, Peserta Didik Baru yang saya sayangi, sungguh kalian merupakan anak yang beruntung, anak yang terpilih, karena tidak setiap anak mempunyai kesempatan dan mampu mengenyam pendidikan hingga jenjang SMA. Kalian bisa melihat di luar sana, banyak anak seusia kalian yang nasibnya tidak sebaik kalian. Oleh sebab itu saya berharap agar kalian dapat memanfaatkan masa sekolah ini dengan maksimal agar cita-cita kalian dapat segera terwujud," ungkap orang nomor satu di SMAN1 Tempeh.

Kami juga berharap orang tua siswa dapat bekerja sama untuk tetap memantau dan membimbing putra putrinya dalam mengikuti proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini.

Kalian akan memahami visi dan misi sekolah ini, juga branding sekolah ini sebagai Sekolah Adiwiyata,

Hal ini perlu saya sampaikan pada kalian agar dapat dijadikan sebagai pematik motivasi belajar kalian. Kalian pasti bisa.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadikan kalian sebagai siswa yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, lebih berdisiplin, mengutamakan kejujuran, berkarakter, cinta tanah air, menjaga dan mencintai lingkungan, lebih berprestasi dan mempunyai wawasan luas sebagai modal untuk berkompetisi di masa yang akan datang," pungkasnya. (H) 

Reactions