Pimpin Sertijab Kasat dan 4 Pengukuhan Kapolsek, Inilah Arahan Kapolres Lumajang

AKBP Boy JS Pimpin langsung Sertijab dan pengukuhan dijajaran Polres Lumajang 



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim serta pengukuhan Kapolsek Yosowilangun, Kapolsek Rowokangkung, Kapolsek Randuagung dan Kapolsek Senduro.  Upacara sertijab tersebut digelar di Halaman Mapolres Lumajang, Selasa (11/07/2023).

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Skep Kapolda Jatim Nomor : KEP/228/VI/2023 tanggal 15 Juni 2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira/ Mutasi pada jajaran Polda Jatim.

Adapun pejabat yang diserah terimakan AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K, M.A., sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Situbondo menjadi Kasat Reskrim Polres Lumajang menggantikan AKP Hari Siswanto S.AP., M.H., jabatan saat ini menjadi Panit II Ditreskrimum Polda Jatim.

Dilanjutkan Pengukuhan : 

1 - Kapolsek Yosowilangun AKP Samsul Hadi, S.H.,M.H. 

2 - Kapolsek Rowokangkung Iptu Soedijo Raharja, 

3 - Kapolsek Randuagung Iptu Surya Sakti, S.H, dan 

4 - Kapolsek Senduro Iptu Loni Roi Mahdona, S.H.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu yang sifatnya rutin dilaksanakan guna menjamin dinamika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu terus di lakukan oleh setiap organisasi,proses ini merupakan siklus yang berkelanjutan guna mempertahankan mata rantai eksistensi organisasi, menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kepada pejabat yang baru di lantik, dituntut kesediaan saudara untuk siap menghadapi berbagai macam tantangan, tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat tinggi, kesemuanya itu menuntut polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut, melalui tampilan kinerja yang lebih transparan, profesional dan akuntabel.

Masih kata AKBP Boy JS , mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas baru, segera kenali tokoh agama, tokoh pemuda, dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri," tegas AKBP Boy

Kepada AKP Hari Siswanto S.AP., M.H., yang telah memberikan karya terbaik melalui pengabdian yang tulus yang penuh dedikasi kepada institusi polri khususnya di Polres Lumajang , selama saudara melaksanakan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Lumajang , atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Polres Lumajang mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih.
Reactions