Pengerjaan Jalan Nasional Rowobujel Mulai Dikerjakan, Ditargetkan Akhir Agustus Selesai





RAYA PUBLIK. COM
Lumajang – Gerak cepat Kepala Kantor perwakilan Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Probolinggo (UPT) : Budi Hari Santoso, S.T., M.T. dengan alamat : Jl Raya Bromo Ketapa Probolinggo. merespon cepat sejumlah keluhan datang dari pengguna jalan yang melintas di daerah Rowobujel - Lumajang karena ada pengurukan aspal namun tidak segera ditambal sehingga mengganggu penguna jalan, perlu diketahui jalan tersebut arus jalan perekonomian yang terpadat di Lumajang tidak pernah sepi arus kendaraan yang lalu lalang di situ. 

Kepala UPT  Budi Hari Santoso, S.T., M.T. melalui Pengawas lapangan jalan Nasional Probolinggo - Lumajang - Turen, Akmad Riyanto menjelaskan bahwa pengerjaan proyek pengaspalan siap sudah di kerjakan dan pihak PT sendiri sudah menurunkan Alat Alatnya dari kemarin lusa dan kemarin sudah beroperasi pengaspalan di rowobujel. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik dalam sektor transportasi. Dengan memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan nasional, diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta mempermudah akses stabilitas bagi masyarakat dan pengendara.

“Bahwa proyek pengaspalan tersebut merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Probolinggo - Lumajang Khususnya. Melalui pengaspalan jalan yang menyeluruh, kami berharap dapat meningkatkan kondisi jalan tetap nyaman, aman dan lancar bagi pengguna jalan agar supaya perekonomian meningkat disegala sektor," ungkap Ahmad Riyanto dengan penuh percaya diri.

“Kami juga meminta maaf kepada semua pengguna jalan, dalam beberapa hari terakhir jika jalan kurang nyaman karena adanya pengerukan lapisan aspal, yang mana pengerukan dilakukan untuk memaksimalkan dalam penghamparan lapisan (overlay) aspal baru,” tambahnya.

Terpisah Ahmat Rif'at selaku pelaksana proyek tersebut saat ditemui media Raya Publik. Com menyampaikan bahwa keterlambatan pengerjaan proyek tersebut dikarenakan adanya kendala teknis.

"Kemarin ada kendala teknis, kami menunggu hasil lab material, kami juga meminta maaf atas keterlambatan ini sudah mengganggu ketidak nyaman para pengendara yang melintas di kawasan Rowobujel", ucap Rif'at, rabu (26/07/23)

"Kami targetkan proyek ini selesai akhir agustus ini, kami mohon do'a agar semua lancar tanpa kendala," pungkasnya.(H) 
Reactions