Salurkan BLT-DD Triwulan ll, Ini Pesan Kades Petahunan kepada Masyarakat

Sumarli Kades Petahunan Serahkan Bantuan Program BLT - DD Triwulan ll ke penerima Manfaat disaksikan Babinkantibmas dan Babinsa setempat



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Petahunan , Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang kembali menerima penyaluran program BLT-DD Triwulan ll periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2023. Penyaluran BLT-DD lanjutan, ini berlangsung di aula Kantor Desa Petahunan pada Senin(26/6/2023), kemarin.

Hadir dan turut menyaksikan langsung jalannya proses penyaluran program BLT-DD Triwulan ll dari pemerintah Desa Petahunan , diantaranya Kades Petahunan, Sumarli , Ketua BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintahan Desa serta masyarakat yang menerima Manfaat BLT DD Tahun 2023.

Pemerintah Desa Petahunan yang di pimpin Kepala Desa karismatik dan yang disukai warganya,  Sumarli, mengungkapkan, bahwa program BLT-DD yang disalurkan kepada 23 KPM penerima manfaat ini merupakan penyaluran untuk kedua kalinya selama periode bulan April, Mei dan Juni tahun 2023 dengan besaran Rp 300 ribu/bulan.

Dengan demikian, Sumarli mengakui, jumlah BLT-DD yang diterima oleh masing-masing KPM totalnya mencapai Rp 900 ribu kepada 23 Penerima manfaat.


"Semoga bantuan yang disalurkan oleh pemerintah desa ini dapat meringankan beban warga yang membutuhkan dan juga kepada KPM agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, karena sebentar lagi sudah memasuki bulan Idul adha 1444 H. Penyaluran tersebut sesuai dengan kriteria BLT-DD TA 2023," ungkap Sumarli orang nomor satu di petahunan.

Masih kata Sumarli , bantuan yang telah diterima oleh setiap KPM, ini diharapkan dapat digunakan sebaik mungkin, khususnya untuk memenuhi keperluan dasar rumah tangga.


"Kiranya bantuan ini tidak dijadikan sebagai tumpuan hidup, sehingga membuat kita lupa untuk tetap berusaha. Karena pada dasarnya bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM hari, ini hanya bersifat sementara dan sebagai upaya pemerintah pusat melalui desa dalam mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, makanya uang BLT ini, digunakan dengan sebaik-baiknya," harap Sumarli. 


Sementara, Kapolsek Sumbersuko AKP Nurkamim mengatakan, Bantuan pengamanan tersebut dilakukan guna memastikan jalannya penyaluran bantuan BLT-DD dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar

"Kegiatan pengamanan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara keseluruhan tak ada kendala, semua berjalan dengan aman dan kondusif," ungkapnya.


Disisi lain, ibu Lamina (70 TA) Salah satu Keluarga Penerima Manfaat Desa Petahunan juga menyampaikan Rasa senang, karena terdaftar dan menerima bantuan BLT sebelum hari Raya Idul Adha 1444 H , " Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah ada yang dipakai beli persiapan Idul Adha, bisa pake beli makanan dan kebutuhan lainnya untuk dirumah," kata ibu Lamina.

Kemudian Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Desa yang sudah menyalurkan BLT, tepat sesuai waktu kebutuhannya katanya. (H) 

Reactions