Gebyar Meriah !!! Ratusan Kader PDIP Lumajang Hadiri Bulan Bung Karno di GBK

Kader PDIP Kabupaten Lumajang Saat dan akan Berangkat menghadiri puncak Bulan Bung Karno 2023 

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang  -- Ratusan Kader PDI Perjuangan (PDIP) asal Kabupaten Lumajang bergerak ke Jakarta untuk menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) , Jakarta, pada hari ini Jum'at (23/6/ 2023). Mereka berangkat dengan 4 Bus yang terdiri dari pengurus DPC, PAC, badan dan sayap PDIP Lumajang, menuju Jakarta, yang akan bergabung dengan puluhan ribu kader PDIP seluruh Indonesia.

Para kader saat memasuki Bus pun tampak riang gembira. Pekikan ‘Merdeka’ dari para kader sungguh sangat meriah dan menggema ketika Bus mau berangkat. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang, Solikin,  SH melalui Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi,  Guruh Ismarianto, SH, merangkap Koordinator Pemberangkatan Puncak Bulan Bung Karno 2023.  Mengatakan : Ada 200 lebih kader PDIP Lumajang yang sudah meninggalkan kota asalnya menuju ibu kota, tempat pelaksanaan puncak Bulan Bung Karno, 

“Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kader PDI Perjuangan Lumajang. Semuanya merasa bangga dan penuh sukacita mengikuti kegiatan puncak Bulan Bung Karno ini,” kata ketua Koordinator Bulan Bakti Bung Karno.


Rasa bangga itu mengingat seluruh kader Partai PDI Perjuangan menyadari sepenuhnya tentang acara Puncak BBK 2023 itu adalah ajang kedua terbesar setelah 14 Februari 1999 ketika PDIP pertama kali memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu. Apalagi di puncak BBK 2023 nantinya akan dihadiri langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, dan Capres Ganjar Pranowo.

“Kader merasakan betul semangat persatuan dan gotong royong, dalam satu komando barisan PDI Perjuangan menuju Indonesia Raya. seperti yang dicita-citakan para Pendiri Bangsa utamanya Proklamator atau Bapak Bangsa Kita Bung Karno. Semangat ini  seperti api yang tak kunjung padam, Terus membara di bumi Indonesia membuat bangga dan sukacita yang kami rasakan,” kata Guruh Politisi senior Berlogo Banteng Moncong Putih ini. 


Sa'at disinggung terkait harapan Pemilu tahun 2024 mendatang, Guruh menyampaikan bahwa harapannya PDIP harus mensukseskan Pemilu 2024 dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.


"Harapan kami yang pertama, PDIP harus mesukseskan pemilihan Presiden dengan memenangkan bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden, yang kedua memenangkan calon legeslatif di Kabupaten Lumajang dengan target 16 kursi," ungkap Wakabid Ideologi dan Kaderisasi. 


"Kami berharap kepada masyarakat khususnya di Lumajang, mari Pemilu ini kita sukseskan bersama dan gunakanlah hak pilihnya, semoga tidak ada permasalahan di Pemilu mendatang dan PDIP menang," tutupnya.


Masih kata Guruh , Satu hal yang pasti dan lebih penting sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, seluruh peserta harus dan wajib tanamkan dalam hati semangat Persatuan dan Kesatuan serta kedisiplinan agar acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) sukses, lancar,  aman dan Nyaman. 

“Kader PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang berkomitmen menjaga kedisiplinan. Yang kedua Partai memelopori waste management (Pengelolahan Sampah), sehingga menjaga kebersihan Stadion GBK selama acara berlangsung sampai akhir acara merupakan hal yang penting,” tegas Guruh. (H) 

Reactions