Bangkitkan UMKM, Pemuda dan Pemdes Jatirejo Gelar Lomba Kerap Kambing

Pemdes dan pemuda pemuda desa jatirejo berpose bersama 

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang penuh sensasi dan inovasi, Demi berkembangnya UMKM didaerahnya. Pemdes mengandeng pemudanya mengelar Ajang kerap kambing yang Perdana. Gelaran lomba tersebut diselenggarakan di lapangan desa Jatirejo yang di ikuti 3 Kabupaten yaitu kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember serta Kabupaten Probolinggo, minggu (18/06/2023).

Dengan dedikasi yang tinggi, tidak mau berpangku tangan Pemuda Desa Jatirejo bahu membahu menggelar Acara kerap kambing yang perdana dengan Etika jelas "Bangkitkan UMKM untuk Desa Jatirejo Kedepan". Inovasi pemuda desa Jatirejo di dukung penuh Kepala Desa Jatirejo Richo prille jevise dan juga lapisan warga masyarakat Jatirejo itu sendiri.

Ditempat itu juga, Tokoh masyarakat yang di tokohkan H. Usnan dalam penjelasannya mengatakan, Kegiatan / Lomba ini sangat bagus apalagi yang mendhegani pemuda - pemuda setempat, ini adalah nilai Plus buat kami ( Warga masyarakat jatirejo - Red) khususnya. dan juga bisa meningkatkan harga jual kambing dan UMKM setempat.

“Ini sangat bagus dengan adanya kegiatan lomba kerap kambing ini alhamdulillah harga kambing yang dulunya murah saat ini mulai ada peningkatan dan UMKM desa Jatirejo bisa terdongkrak naik," kata H. Usnan dengan Bangganya.


Tidak luput dari itu, Kepala Desa Jatirejo Richo prille jevise saat di konfirmasi media Raya Publik.com mengatakan : Saya pribadi sangat Bangga dan apresiasi ke pemuda - pemuda kami yang penuh tanggungjawab menggelar gelaran lomba kerap kambing ini. "Hanya satu kata, Saya salut dan salut ke pemuda kami.

"Salut dan Salut itulah yang terucap dari saya,  tidak ada tendensi lain selain memajukan Desanya, serta tujuan dominan dari ajang lomba kerap kambing untuk meningkatkan UMKM warga masyarakat khususnya desa Jatirejo dengan sendirinya harga kambing merangkak naik," dalih orang nomor satu di Desa Jatirejo dengan mimik penuh kebahagian dan kegirangan.

“Tidak cukup di situ, Richo berkeinginan , Lomba ini yang perdana,  Kedepan di mungkinkan akan di adakan lagi ajang lomba kerap kambing Kades Cup. kerena melihat animo masyarakat yang antusias serta membludaknya ratusan Peserta lomba," kilah Richo.

Richo orang nomor satu didaerahnya mengapresiasi kepada panitia lomba kerap kambing tersebut karena? Kegiatan lomba tersebut berjalan aman,  lancar dan sukses.

“Saya selaku kepala desa apresiasi kepada panitia yang tak lain pemuda - pemuda desa Jatirejo yang mana kegiatan ini berjalan dengan kondusif, lancar dan sukses” pungkasnya

Sementara para pemenang ajang lomba kerap kambing pemenag pada kelas A, juara 1 Inul dari Probolinggo, juara 2 Bawon Kuncoro milik kades Jatirejo, juara 3 Aude dari Probolinggo.

kelas B, juara 1 diraih kambing atas nama Inul dari Probolinggo, juara 2 Buronan pemilik Umi Her lumajang Jatirejo juara 3 Azril lumajang Jatirejo. (H)

Reactions