Pemdes Rojopolo Salurkan Beras Bantuan Pangan Tahap Dua TA 2023

Kepala Desa Rojopolo Hj Sukiyati serahkan Bantuan Pangan Beras ke warganya 

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Pada hari Jum'at (19/05/2023) Pembagian Bantuan pangan tahap dua berupa Beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog kepada penerima PKH dan BPNT, yang diselenggarakan di Halaman Kantor Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang dengan jumlah penerima 927 Kepala Keluarga (KK) yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tersebut berupa beras yang masing-masing penerima bantuan seberat sepuluh kilo gram/10 kg tiap KK 'Gratis tanpa biaya apapun juga.


Hj Sukiyati, Kepala Desa Rojopolo sangat berterima kasih dengan adanya bantuan tersebut. Semoga dengan adanya bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat, khususnya Masyarakat desa Rojopolo, apalagi momentnya juga tepat lepas hari raya idul Fitri.

"Alhamdulillah kegiatan pagi ini berjalan dengan aman,nyaman tertib dan lancar , Warga juga nampak gembira dengan adanya program tersebut.bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat kami," Ujar Hj Sukiyati Kepala Desa, Desa Rojopolo dan juga mengimbau kepada Masyarakat agar dalam pelaksanaan pembagian beras dari Bulog kepada PKH dan BPNT tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan.


Masih kata Hj. Sukiyati Kades Rojopolo menyampaikan bahwa: pihaknya hanya mendampingi petugas pos yang menyalurkan bantuan sesuai data dan undangan yang sudah ada.

“Kita hanya ketempatan saja dan untuk lain – lain semua petugas kantor pos yang menyalurkan, pihak desa hanya membagikan undangan kepada warga sesuai data yang sudah ada dari pusat, untuk data bukan dari kita,” kata orang nomor satu di Desa Rojopolo.

Di tempat yang sama warga masyarakat Rojopolo Sukarti dan Slamet Riadi merasa bersyukur atas bantuan beras yang diterimanya dan berterima kasih kepada pihak pemerintah utamanya kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Rojopolo.

“Ya senang pak dapat bantuan beras, ini sudah kedua kalinya dapat bantuan beras 10 kg, saya meras bersyukur dan berterima kasih kepada ibu Kades,” ucap Sukarti dan Slamet warga dusun Rojopolo Persil Desa Rojopolo.


Senada dengan Slamet Riadi, Maryami dusun Kokapan dua – Rojopolo, juga merasa bersyukur atas bantuan beras yang diterimanya dan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya.

“Dapat dua kali 10 kiloan pak, ya senang pak dapat bantuan dan ini gratis tidak ditarik uang sepeserpun, terimasih bu inggi (bu Kades.red),” Pungkas Maryami. (H) 

Reactions