Pelepasan 355 Siswa - Siswi Kelas XII SMA Negeri 2 Lumajang Sabtu (20/5/2023) Berlangsung Meriah.

HM. Yatim Kudlori, M.Pd kepala sekolah SMA Negeri 2 Lumajang berikan Mendali Kelulusan Angkatan 44 (2022-2023)

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang – Sabtu (20/05/2023) bertempat di "Graha Surya Semeru" Jalan Embong Kembar Lumajang  SMAN 2 Lumajang menggelar Pelepasan dan Perpisahan peserta didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 berlangsung sangat meriah.

Acara tersebut dimeriahkan berbagai pertunjukan dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Lumajang mulai dari Paduan Suara,  Tari, Tembang Musik Tunggal, hingga Drama Musikal yang  menambah kemeriahan suasana acara. Selain itu, lantunan senandung Puisi turut mengiringi kesyahduan kegiatan ini yang menguras air mata penonton.

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMA Negeri 2 Lumajang ini dihadiri oleh Kepala Sekolah HM Yatim khudlori M.Pd, ketua komite Agus Setiawan serta dewan guru dan ratusan wali murid dan siswa siswi lulusan tahun 2022/2023.

Dalam acara Pelepasan dan Perpisahan siswa-siswi Kelas XII ini, SMA Negeri 2 Lumajang melepas 355 Siswa, terdiri dari  jurusan IPA dan IPS. Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan, meskipun perayaanya sangat sederhana tapi kenangannya tidak ada nilainya,  Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lumajang, M Yatim khudlori M.Pd

"Acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan ada kesan sendiri dalam momen tersebut, Dengan mengusung Tema "Melangkah Bersama Menuju Masa Depan yang Cerah dan Gemilang" Wahai kalian para alumni angkatan 44, kalian harus tetap semangat  dalam belajar, tetap menambah pengetahuan dan wawasan sampai menjadi orang yang berprestasi, serta membuktikan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat dan SMA Negeri 2 Ini pada saatnya nanti. dan juga Jadilah Penerus bangsa yang kreatif , Aktif dan Inovatif.Jangan pernah Berpangku Tangan itu bukan sifat dan prilaku "Satria Pinandhita". Dengan semboyannya ' Dimana Kaki Berpijak disitu Satria Pinandhita berkarya dan berinovasi kreatif," kata orang nomor satu di Lingkup SMADA


Tidak hanya itu, HM Yatim Khudlori,  M.Pd menegaskan, saat setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda Alumni SMA Negeri 2 Lumajang , besar harapan terhadap 355 siswa yang dilepas, tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya  di tengah-tengah masyarakat. dimanapun kalian berada Jadilah "Satria Pinandhita " junjung tinggi nama Alumninya.

Agus Setiawan ketua komite SMA Negeri 2 Lumajang yang hadir pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan," harap Samko.

Masih menurut Samko Nama beken Agus Setiawan mengatakan dalam pelepasan saat ini sangat -sangat sederhana akan tetapi terkesan mewah, punya nilai seni dan sejarah yang bisa di kenang sepanjang zaman.

“Pelepasan siswa kali ini sangat sederhana meski sederhana kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII secara sederhana. Namun tidak mengurangi kemeriahan, agar supaya adik - adik kita ini punya kesan dan kenangan yang mendalam tentang sekolahnya, jadi tidak lulus begitu saja.  tetapi punya kenangan yang akan di ingat terus menerus," kata Samko penuh harap.

Tidak hanya itu, Samko juga memiliki harapan kepada 355 siswa-siswi yang dilepas hari ini  mengatakan.

“Saya berharap kepada mereka, setelah lulus dari SMA Negeri 2 Lumajang. Jangan pernah berhenti menuntut ilmu, karena persaingan di masa mendatang semakin ketat. Tidak hanya mengandalkan skill, dan juga tidak hanya mengandalkan ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan. Namun, ilmu akdemik akan menjadi pondasi kuat untuk berkarya dan bersaing dalam menoreh prestasi. Tutupnya.

Diakhir gelar pelepasan kelas XII  angkatan 44 SMA Negeri 2 Lumajang , tahun pelajaran 2022/2023 diwarnai suka cita dikalangan siswa - siswi maupun dewan guru. Apa lagi ditambah dengan kata-kata perpisahan yang menambah haru suasana dalam lingkup keluarga besar SMA Negeri 2 Lumajang . (H)

Reactions