Hebat !!! RJ "Satria Pinandhita" Dari Klakah Tembus UGM Jurusan Filsafat


RJ" Reyhan Jauza Dani Fermansyah bersama orang tuanya Wahyu Hidayat di acara Pelepasan Angkatan 44 2023


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Kisah inspiratif kali ini datang dari Pemuda Klakah Reyhan Jauza Dani Firmansyah, Anak muda yang akrab disapa RJ ini berhasil diterima kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jurusan Filsafat tanpa tes atau melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). SNBP itu sendiri mulai diberlakukan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini dan hanya siswa yang dinyatakan Eligible yang berhak mendaftar melalui jalur SNBP 2023, karena SNBP berdasarkan prestasi akademik dan prestasi nonakademik

RJ sapaan akrabnya Reyhan Jauza Dani Firmansah merupakan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMAN 02 / Smada) Lumajang  juga menjadi siswa pertama yang lolos SNBP di UGM jurusan Filsafat serta didaerahnya Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. RJ merupakan anak sulung dari dua bersaudara putra dari pasangan Wahyu Hidayat + Mamae Reyhan.


Masih kata "Satria Pinandhita" RJ anak didik SMA Negeri 2 Angakatan 44 (2022/2023),saat di konfirmasi media Raya Publik. Com di sela kegiatan Pelepasan dan penyerahan kembali peserta didik angkatan 44, tahun pelajaran 2022- 2023 Bertempat di gedung Graha Surya Mahameru mengatakan filsafat menurutnya adalah bukan Hal Tabu wajib dan Layak untuk di pelajari di karenakan filsafat adalah sebagai bekal dasar bagi semua orang yang menjadi apapun.

“Filsafat pada umumnya ini di anggap aneh atau hal yang tabu, tapi saya mau membuktikan bahwa filsafat itu layak di pelajari semua orang untuk bekal di kehidupannya entah itu mau jadi apapun filsafat itu pasti jadi dasarnya” kata RJ.


RJ di samping jadi ketua OSIS Di SMA Negeri 02 Lumajang dia juga sebagai Ketua HIMO (Himpunan Musyawarah OSIS) se kabupaten Lumajang menjelaskan bahwa pendidikan filsafat di Indonesia yang bagus hanya 2 Universitas. yaitu: Universitas Indonesia (UI)  dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Sebetulnya filsafat itu kalau di universitas hanya ada dua ya di Indonesia yaitu di UI dan UGM, Kenapa saya milih di UGM karena lebih dekat aja” tambahnya

Berkat kemampuan akademisnya yang mumpuni , Ia Berhasil menghantarkan Rj sendiri diterima kuliah di UGM melalui Jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).  berdasarkan prestasi akademik dan prestasi nonakademik, RJ tetep Rendah Hati walau sudah diterima kuliah di UGM. Sifat rendah hati yang melekat pada dirinya membuat prestasi tersendiri juga membuat Bangga Orang Tua serta seluruh Pendidik SMA Negeri 2 Lumajang Khususnya. dirinya juga berpesan kepada teman teman serta adik kelasnya agar terap belajar dan menentukan arah tujuan serta impian, jadilah diri sendiri raih apa yang kalian inginkan.

“Pesen untuk temen temen tetap belajar dan tentukan arah kalian dan impian kalian karena cita cita itu kalian sendiri yang nentukan jadilah diri sendiri dan jadilah sesuai yang kalian inginkan dengan itu jangan lupa untuk berusaha dan berdoa” pintanya.


“Tidak ada kiat khusus sih, hanya tekun saja, waktunya belajar ya belajar seperti itu saja. Alhamdulillah bisa diterima di UGM
dengan jurusan yang saya kepingini sejak dulu yaitu jurusan Filsafat. Saya sangat bersyukur Banget," Pungkas RJ dengan  Ekspresi Wajah terharu bercampur bangga.(H) 

Reactions