Giat Penyaluran Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Desa Babakan Berjalan Aman dan Lancar

Kepala desa Babakan Moch. Rival Andrianto serahkan Bansos Beras 10Kg ke warganya penerima KPM


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Pada hari Rabo 25 Mei 2023 Bertempat di Balai Desa Babakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang. Melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan sosial (Bansos) Beras 10 Kg tahap ke II yang bersumber dari cadangan pangan Pemerintah tahun 2023 untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)


Hadir dalam kegiatan Bansos tersebut Kepala Desa beserta Perangkat Desa Babakan,  Babinsa Desa Babakan, Babinkamtibmas Desa Babakan, Petugas Kantor Pos dan warga penerima bantuan.

Kepala Desa Babakan Moch. Rival Andrianto SE, disela kesibukannya menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih karena warganya yang kurang mampu mendapat bantuan pangan dari pemerintah.


"Alhamdulillah pada pagi hari ini di Desa Babakan telah dilakukan pendistribusian bantuan pangan berupa beras 10 kg, Alhamdulillah untuk di desa kami desa Babakan sebanyak 371 keluarga penerima manfaat yang mulai dari pukul 08.00 pagi tadi sudah dilakukan pembagian yang bertempat di balai desa Babakan dengan membawa kartu identitas atau KTP dan kartu keluarga beserta kartu undangan dari PT Pos Indonesia" Kata orang nomor satu di lingkup desa babakan. 

"Bantuan ini berupa beras 10 kg merupakan batuan lanjutan dari pemerintah pusat dari tahun-tahun sebelumnya mengingat masa pandemi masih berlanjut terus dan bantuan ini nantinya diperuntukkan untuk keluarga yang kurang mampu dan yang terdampak oleh bencana covid". Ujar Rival

Moch Rival juga mengapresiasi terhadap pemerintah pusat atas kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu, khususnya yang ada di desa Babakan.


"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali kepada pemerintah pusat atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan masyarakat yang kurang mampu menengah ke bawah dan beras 10 kg tersebut sangat berharga bagi mereka," Ungkapnya


"Saya berpesan agar masyarakat penerima bantuan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dan bantuan ini mudah - mudahan bisa bermanfaat dan bisa digunakan untuk sebaik - baiknya, ini merupakan langkah pemerintah yang baik supaya warganya yang di bawah ini semakin berdaya dan sejahtera di tengah - tengah covid yang masih ada ini." Pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.


Reactions