Dipimpin Bunda Indah, GERINDRA Tiba di KPU untuk Daftar Bacaleg 2024

Bunda Indah saat Verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2024 . Gerindra siap berkompetisi



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang  -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang. Mereka hendak mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan raya publik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, Jl. Veteran No.70 Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur  Sabtu (13/5/2023), rombongan Gerindra tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka mengenakan pakaian dengan warna putih.


Rombongan Gerindra dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra  Kabupaten Lumajang Hj.Ir.Indah Amperwati,M.Si, biasa di panggil Bunda Indah, Dzulkifli Sekretaris DPC, Fatoni wakil sekretaris DPC, Dewan Penasehat, Pengurus DPC dan Pengurus PAC dan Ranting se Kabupaten Lumajang juga terlihat dalam rombongan itu Hj Oktafiani Wakil Ketua DPRD Lumajang.

Rombongan tiba dengan Bersholawat diiringi Hadrah Albanjari. Mereka juga tampak membawa bendera Partai Gerindra serta poster dengan tulisan Prabowo Presiden.


"Hari ini saya bersama 150 orang pengurus Gerindra, sayap partai, simpatisan datang ke KPU untuk pendaftaran. Sempat terjadi kendala karena sistem silon belum di approve pusat. Tapi sore ini sudah clear and clear." Ujarnya saat Pers Release usai melakukan pendaftaran di KPU.


Disinggung soal target Gerindra dalam Pemilu mendatang, Bunda Indah menyampaikan bahwa pihaknya saat ini fokus pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif.


"Saat ini kita fokus sama Pilpres dan Pileg dulu ya, kita fokus pada pemenangan Gerindra," ucap Indah sembari tersenyum.


"Masyarakat boleh memilih partai apapun sesuai hati nurani. Tidak boleh dipaksa apalagi diancam atau diintimidasi.

Banyak partai Silahkan boleh coblos gerindra, Demokrat. Garuda,  PBB,  Golkar PKB atau PPP. Sing penting rukun reeek," pesannya, dikutip dari akun facebook Indah Masdar.


Senada dengan Hj. Indah Amperawati, Hj. Oktafiani selaku Caleg dari Gerindra yang saat ini amenjadi Wakil Ketua DPRD Lumajang menyampaikan bahwa saat ini targetnya adalah pemenangan partai gerinda, mendulang suara yang signifikan dan terbanyak.

"Saat ini kami fokus pada kemenangan partai Gerindra, memperoleh suara yang signifikan, mendapatkan suara yang terbanyak dari yang paling banyak sehingga kedudukan kami di fraksi akan mendominasi yang otomatis kursi Ketua Dewan akan kita miliki," terangnya

Disinggung soal calon Bupati yang akan diusung partai Gerindra, Oktafiani mengatakan pihaknya masih fokus untuk kemenangan partai dan yang lain itu difikirkan kemudian.

"Nanti kita fikirkan ketika target satu ini selesai baru kita fikirkan target kedua, kalau bareng - bareng difikirkan sekarang itu kan gak fokus nantinya, mohon do'a restunya saja intinya kita ingin memperoleh suara terbanyak,"tutup Politisi Perempuan Partai Gerindra yang Enerjik. (H) 

Reactions