Tepat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, BPN Lumajang Serahkan Sertifikat PTSL Untuk Para Pemudik Di Desa Kalipepe



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Tepat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Lepas Sholat Id Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lumajang giat rutin "Inovasi Prima" Menyerahankan sertifikat PTSL untuk para Pemudik 2023 di Desa KALIPEPE Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Sabtu (22/04/2023) bertempat di Kantor Desa Kalipepe. 

Turut Hadir dalam giat tersebut,  Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Lumajang HM. Rocky Soenoko S.H., M.H. ,  Kepala Desa Edy Purwanto dan Ketua Puldatan  desa Sugeng Hariadi serta seluruh masyarakat yang menerima Sertifikat PTSL. 

Edy Purwanto S.H., Kepala Desa KALIPEPE  mengucapkan trima kasih kepada BPN Lumajang yang mana sertifikat tanah bagi masyarakatnya di tunggu tunggu mulai TA 2018 , Karena progam tersebut menurut dia merupakan visi misi pemerintahannya. 

“Saya terima kasih kepada BPN Lumajang,  Sertifikat PTSL di Desa Kami Cepat Selesai. Memang ini Visi Misi saya jadi Kepala Desa,  Sejak dulu (2018) sampai sekarang saya berusaha dan berupaya agar PTSL singgah di Desa Kami (Kalipepe) Alhamdulillah saat ini sudah terwujud dan sangat cepat selesai,”. Ucap Orang Nomor satu di Kalipepe.

Masih menurut Edy semenjak dirinya menjadi kepala desa sebagai bentuk kinerja pemdes dalam mensejahterakan masyarakat sehinggga dengan adanya progam PTSL ada kepastian hukum atas hak tanah masyarakat.

“Saya ingin menyejahterakan Masyarakat dengan adanya progam PTSL ini masyarakat mempunyai kepastian hukum hak atas tanah sehingga bisa menyelesaikan permasalahan hak atas tanah yang di miliki”. tambahnya

Di tempat terpisah,  HM Rocky Soenoko Kepala BPN Lumajang saat di temui media ini menyampaikan bahwa : Badan Pertanahan Nasional (BPN) merupakan pelayan  masyarakat, Komitmen BPN Lumajang dan jajarannya akan terus menyelesaikan tugasnya walaupun hari libur dan saat ini tepat hari raya Idul Fitri 1444H,  Kita tetep bekerja melayani masyarakat 

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, kami berada di sini bukan tidak sebagai kepala kantor tetapi kami tidak lebih sebagai pelayan masyarakat, tugas kami melayani meskipun kami instansi vertikal pemerintahan pusat, tugas dan fungsi kami di kabupaten lumajang ini adalah melayani terkait dengan pertanahan untuk seluruh masyarakat lumajang, Jadi tugas kami adalah mengawal yang menjadi progam progam pemerintah Pusat, Targetnya 2025 Seluruh Indonesia Sudah Bersertifikat. dan tidak nutup kemungkinan seluruh tanah di lumajang selesai dan semua bersertifikat ,” harap Rocky penuh Syukur. 

Rocky juga menyampaikan pihaknya hadir sebagai bukti bahwa negara hadir di tengah tengah masyarakat, Berkewajiban sebagai pelayan masyarakat, juga memastikan sertifikat sudah tersalurkan. 

“Kehadiran kami disini adalah sebagai bukti bahwa negara itu hadir di tengah tengah masyarakat dan kami berkewajiban sebagai pelayan masyarakat,  ini membuktikan bahwa kami hadir meskipun hari ini hari libur atau hari raya Idul fitri 1444 H kami tetap hadir untuk memastikan sertifikat sudah tersalurkan, Hari ini ada 200 sertikat yang kita serahkan,” kata Rocky

Masih menurut Rocky penerima sertifikat tanah bagi pemudik juga akan di serahkan yang mana saat ini ada dari Surabaya, Balik Papan serta kabupaten lainnya, Kurang lebih pemudik yang Mendapatkan Sertifikat PTSL 20 Orang Pemudik. 


Rocky juga berharap dengan di terbitkannya sertifikat masyarakat terhindar dari orang orang yang mau merebut atau menguasai hak tanah yang tak bertuan dan dirinya juga mengatakan dengan sudah di terbitkannya sertifikat Masyarakat terhindar dari masalah masalah sengketa tanah yang bisa membuat fitnah dunia akhirat.

“Saat ini bayak orang orang yang mau merebut atau menguasai tanah tanah yang tak bertuan dan sering terjadi bahwa surat tanah di kuasi lebih dari satu orang sehingga ini menimbulkan sengketa, begitu juga dengan saudara, tanah yang menjadi warisan bisa menjadi fitnah dunia dan juga menjadi fitnah akhirat”. Kata Rocky penuh semangat. 

Di tempat itu juga seorang pemudik Agus Sugeng Kinandung yang saat ini berdinas di Lemdik Kodiklatal Surabaya alamat perum TNI AL Candi Sidoarjo mengucapkan trimakasih dengan adanya progam PTSL sertifikat cepat selesai  

“Kami di Lebaran ini selain kita silaturahmi itu ada suatu penghargaan yang lebih tinggi yang saya dapat oleh oleh, jadi tinggalan dari orang tua kami itu sudah bukan petok lagi meningkat lagi menjadi sertifikat, saya berterimakasih sekali kepada BPN, kepala desa perangkat desa serta tim pokmas, Pengurusan ini merupakan yang paling cepat kemarin itu saya ngurusi sebelum puasa perkiraan kurang lebih satu bulan sudah jadi, sekali lagi saya ucapkan terimakasih” tutupnya (H)
Reactions