Jangan Pernah Main - Main Dengan Pungli, Ini Akibatnya!!!!

     Ahkmad Taufik Kepala BKD Lumajang

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Era reformasi sudah berjalan selama 25 tahun. Namun, Negeri ini masih belum bisa keluar dari masalah yang telah mengakar, yakni pungutan liar (pungli). Mengurus apapun di negeri ini masih ditemukan pungli. 

Seperti yang terjadi di pasar Yosowilangun Kabupaten Lumajang
Telah terjadi dugaan pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oleh oknum koordinator Pasar Yosowilangun berinisial " W", Terkait Pengelolahan Lahan Parkir sudah menemukan titik terang dan yang bersangkutan dikenakan sanksi oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Dengan melalui proses pemeriksaan yang cukup panjang baik di Intern Dinas Koperasi,  Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdangangan maupun Inspektorat Lumajang. 


Ahkmad Taufik Kepala BKD Lumajang menyampaikan bahwa proses pemeriksaan sudah selesai dan yang bersangkutan mendapat sanksi penurunan pangkat selama satu tahun. makanya jangan pernah main - main dengan pungli tanggung sendiri akibatnya.


"SK hukuman disiplinnya sudah saya serahkan tadi pagi rabu 12/04/23 yang bersangkutan dikenakan sanksi sedang berat dengan penurunan pangkat selama 1 tahun dan akan segera digeser dari posisinya saat ini, namun kita masih melihat peta staf yang dibutuhkan dimana." Ujarnya rabu (12/04/23).


"Ini adalah pembelajaran untuk semuanya bahwa apa yang dilakukan oleh seorang ASN itu menjadi pantauan karena kita pejabat publik / pelayan masyarakat tentunya harus memiliki etika, tata krama, mempunyai aturan - aturan yang harus dipenuhi sebagai seorang ASN sesuai undang - undang, PP ataupun peraturan Bupati yang sudah ada.

"meski dalam jumlah uang yang kecil, persoalan pungli sangat meresahkan masyarakat," kata aba Taufik. 


Sebelumnya ramai diberitakan terkait dugaan oknum koordinator pasar Yosowilangun melakukan pungutan liar terkait pengelolaan parkir dipasar tersebut, Hal ini bersangkutan mendapatkan sanksi dari perbuatannya yang sudah dilakukan.(H) 

Reactions