DPUTR Lumajang Kebut Perbaikan Jalan, Kelar Sebelum Lebaran

Perbaikan jalan dilakukan oleh Tim Ngapling Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang dan ditarget sebelum Lebaran April 2023 ini, kelar. 



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Pemerintah Kabupaten Lumajang menargetkan perbaikan jalan dipercepat selesai sebelum Lebaran pada 22-23 April 2023 mendatang. Perbaikan jalan dilakukan oleh Tim Ngapling Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Heri Kurniawan, pihaknya kini terus melakukan perbaikan di sejumlah titik. Di antaranya perbaikan  ruas Jalan Kecamatan Tempeh - Yosowilangun sudah mulai dikerjakan mulai Sabtu 1 April 2023.

“Kita maksimalkan, targetnya sebelum lebaran, tapi kita upayakan sebelum itu sudah selesai semua,” ungkap Heri Kurniawan  Saat dimintai keterangan disela kegiatannya, Minggu (2/4/2023),


Heri Kurniawan menambahkan, setiap hari tim Ngapling melakukan perbaikan ruas jalan yang mengalami kerusakan. Percepatan perbaikan jalan sesuai arahan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pengerjaan ditargetkan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Staf DPUTR Kabupaten Lumajang, Adnan, mengatakan timnya masih menyisir sejumlah titik ruas jalan yang mengalami kerusakan 15 persen. Seperti di ruas jalan Sumberjati – Yosowilangun. Pihaknya sudah melakukan pemantauan kondisi jalan yang akan diperbaiki.

Kemudian, di ruas Tempeh sampai Yosowilangun ini panjangnya kurang lebih hampir 17 KM. “Perbaikan dibagi ke tiga kawasan yaitu Tempeh Sumberjati, Sumberjati Karangrejo dan Karangrejo Yosowilangun,” paparnya.

Reactions