Perayaan HUT ke-77, SMP Negeri 1 Lumajang Sukses Cetak Generasi Hebat

Kepala SMP Negeri satu Lumajang Mohamad Ismantoro Pose bersama 

RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Hari Ulang Tahun (HUT)
Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 1 Lumajang diperingati setiap tanggal (17/02). Tahun 2023
genap berusia 77 tahun. Perayaan HUT ke-77 ini digelar di halaman sekolah jalan Hos Cokroaminoto no. 159 Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Mengusung Tema "Bersemangat Untuk Masa Depan dan Harapan Yang Cerdas" Serta diisi oleh kegiatan - kegiatan dan peluncuran program unggulan keagamaan yang diberi nama BQ ( Baca Al Qur'an) 


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lumajang Mohamad Ismantoro, menyebut, sekolah yang ia pimpinnya telah menghasilkan alumni berprestasi yang kemudian menjadi orang-orang hebat di Instansi Pemerintah.

Di antaranya Indah Amperawati (Bunda Indah) yang kini menjabat Wakil Bupati Lumajang , dan juga Yuli Harismawati yang kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata (KaDispar) Kabupaten Lumajang .

“Kita sudah diasuh dibimbing oleh Bapak dan Ibu yang luar biasa. Sehingga SMP Negeri 1 Lumajang menghasilkan orang-orang hebat. Seperti Wakil Bupati dan Kadispar saat ini dan banyak lagi yang lainnya," ujar Ismantoro, Rabo 17 Februari 2023.

Lebih lanjut , M. Ismantoro Kepala SMP Negeri satu dan Juga Ketua MKKS Kabupaten Lumajang mengatakan dengan umur 77 tahun SMPN 1 Lumajang Berharap lebih maju, Berinovasi dan Berkarakter, jangan Diam, terus bergerak dan  berinovasi serta raih dan kejar Prestasi. Dan Juga menggerakkan stakholder demi kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Lumajang.

“Saya berharap dengan usia yang ke 77 tahun ini SMPN 1 Lumajang lebih maju terus bergerak jangan berpangku tangan,  ayo berinovasi, tanamkan karakter pada anak didik dan harus menggerakkan semua stakholder demi kemajuan pendidikan Lumajang. Serta terus 
bersemangat dalam meningkatkan prestasi prestasi ke anak didik hingga kanca nasional terbukti tahun ini peserta didik SMPN 1 Lumajang berhasil raih juara IPA saens tingkat Nasional," Ujar Ismantoro Ketua MKKS. 

Serangkaian kegiatan tersusun rapi selama Satu Minggu (7 Hari) Berjalan Aman,  Nyaman , Meriah dan Sukses ungkap Ismantoro sa'at di temui media RAYA PUBLIK. mengatakan, Kegiatan Dalam HUT ke 77 SMP Negeri satu Lumajang banyak sekali di antaranya :

1 - Senin 13- 2-2023
-  Basar,  E - Sport, Spensalu Next top,  Jinggel, Desain Batik. 

2 - Selasa 14/2/2023
- Sketsa Komedi,  Video ONe Force. Badminton. 

3 - Rabo 15/2/2023
Basar,  E-Sport,  Futsal,  Obstacle, video Qiroah. 

4 - Kamis 16/2/2023
Basar,  Albanjari,  Mrabot, One Force

5 - Jum'At  17/2/2023
Tasyakuran Hut Spensalu. Peringatan Isro' mi'raj. 

6 - Jum'at 24-2-2023
Jalan sehat Sodaqoh

7 - Sabtu 25/2/2023
Fashion Slay. Pentas seni,  pembagian Hadiah. 


"Beliau juga mengungkapkan progam unggulan di SMPN 1 Lumajang Dalam pembelajaran Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) adalah Baca Al Qur’an yang di laksanakan tiap hari Jum’at dan hari Sabtu tidak hanya yang beragama Islam yang kami fasilitasi yang agama Nasrani agama Hindu agama Buddha juga adakan pembinaan kerohanian Untuk meningkatkan karakter siswa sesuai dengan agamanya masing masing," Imbuhnya. 

Ismantoro juga mengucapkan terima kasih kepada stakholder yang telah bersedia mendukung kegiatan di SMPN 1 Lumajang 

“Dengan dukungan dan semua stakholder saya ucapkan terima kasih atas kecintaannya terhadap SMPN 1 Lumajang, semakin meningkat prestasinya, semakin bermutu pendidikannya, juga pengembangan talenta anak-anak semakin banyak. Sehingga tidak hanya meningkat dari sisi akademiknya saja namun juga non akademik," ucapnya. 

Dengan diadakan rangkaian untuk merayakan Hari Ulang Tahun diharapkan seluruh warga sekolah dapat meningkatkan solidaritas dan kreativita, serta menjadikan SMP Negeri 1 Lumajang lebih maju, berintegrasi dan unggul di segala bidang . Dan Semoga pula kedepannya Perayaan Hari Ulang tahun SMP Negeri 1 Lumajang bisa lebih meriah lagi. “Selamat Ulang Tahun SMP Negeri 1 Lumajang Jaya Terus,” Mengakhiri perbicangan. (H) 

 
Reactions