Kapolres Lumajang Lepas dan Kawal Jamaah Ke Puncak Harlah 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo

Kapolres Lumajang AKBP Boy JS saat lepas Jamaah Harlah 1 Abad NU ke Sidoarjo



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -Pelepasan Jamaah Harlah 1 Abad NU Lumajang dilakukan di Stadion Semeru Lumajang , Senin 6 Februari 2023.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang., S.H., S.I.K., M.H.. Pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kelancaran perjalanan jemaah asal Lumajang menuju gelaran Puncak Peringatan Hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Delta, Sidoarjo Jawa Timur.

Sebelum keberangkatan, orang nomor satu di Polres Lumajang Polda Jatim ini memberi pesan 'Jaga Kamtibmas.

" Jaga keamanan dan jaga ketertiban disana , dan juga Saya sampaikan kepada jajaran untuk memberi pelayanan serta upaya terbaik memastikan keselamatan dan kenyamanan jemaah NU asal Lumajang. Semua kami lakukan untuk memastikan tidak satupun jemaah asal Lumajang tercecer atau mengalami kendala, termasuk saat pulang dari Sidoarjo nanti," ucap Boy.

"Rombongan kami berangkatkan dalam beberapa gelombang agar tidak memggangu pengguna jalan lainnya. Setiap rombongan dikawal dan ada juga petugas yang kami tempatkan di dalam bis demi menjaga keamanan jemaah," ujarnya lagi. 

AKBP Boy Jeckson menyebut rombongan asal Lumajang yang dikawal oleh anggotanya terdiri dari 11 bis, 85 kendaraan jenis elf, dan 30 mobil pribadi. Jumlah kendaraan yang berangkat menuju perhelatan acara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu masih ditambah dengan jemaah yang memutuskan pergi secara mandiri. 

"Adapun total jemaah asal Lumajang yang menghadiri Harlah 1 Abad NU ini sekitar 4 ribuan orang. Kita harap mereka semua bisa menikmati perjalanana yang aman dan nyaman, selamat menuju tempat acara, begitupun dengan kembalinya ke Lumajang nanti," tutur AKBP Boy Jeckson.

Mantan Kapolres Nganjuk ini juga menyebut bahwa rencana pengamanan keberangkatan dan kepulangan jemaah asal Lumajang sudah dipersiapkan sejak jauh hari. 

"Berbagai koordinasi sudah kami lakukan, baik dengan Pemkab, Kodim, hingga panitia keberangkatan. Informasi terkait keberangkatan dan lainnya juga sudah kami distribusikan beberapa waktu lalu. Semua ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Polres Lumajang terhadap perhelatan akbar Harlah 1 Abad NU," ujarnya.
Reactions