Cegah Gesekan, Kapolsek Klakah Ajak Para Pendekar Silat Ciptakan Harkamtibmas





RAYA PUBLIK. COM
Lumajang-Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto bersama anggotanya menemui perguruan pencak silat Jiatsu di Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jumat (3/2/2023) malam.

Kunjungan tersebut dalam rangka program commander wish "Soko Guru" Sowan dan Komunikasi Dengan Perguruan.

Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto menjelaskan, sebagai upaya merangkul dan mengajak seluruh warga dari perguruan silat untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas wilayah Kecamatan Klakah.

"Kami himbau perguruan pencak silat Jiatsu juga dapat berperan serta dalam menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif, dan menjaga sama-sama menjaga situasi kamtibmas," ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, implementasi dari inovasi Polres Luamajang yang digagas Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang dilaksanakan dengan mengadakan silaturahmi kepada para tokoh dan sesepuh perguruan silat. Selain itu, jajaran Polsek juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa saat latihan silat.

"Dalam Kunjungan silaturahmi, kami mengajak warga perguruan untuk turut menjaga situasi yang aman dan kondusif. Misalnya dengan menghindari permasalahan dengan warga perguruan lain maupun warga masyarakat pada umumnya," katanya.
Reactions