ATR / BPN Lumajang Berbenah Disegala Aspek




RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Perkembangan teknologi telah membawa banyak kemudahan dan kepraktisan dalam sektor pertanahan. Kini, masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan pertanahan dimana pun dan kapan pun melalui aplikasi Sentuh Tanahku yang diluncurkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

HM. Rocky Soenoko, SH. MSI Kepala ATR/BPN Kabupaten Lumajang


Seperti hal  tersebut diatas, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lumajang dibawah kepemimpinan HM. Rocky Soenoko SH.MSi. mulai berbenah di segala aspek untuk menjadi lebih baik, banyak program yang diluncurkan guna memudahkan masyarakat untuk mengurusi sertifikat tanahnya, salah satunya dengan program "Pelataran"   (pelayanan tanah akhir pekan) dan Aplikasi "Sentuh Tanahku".


"Kita akan berusaha menjadi lebih baik, untuk lebih baik ini kan tidak mudah karena yang dilayani begitu banyak dan standartnya juga berbeda, tapi dimasa saya sekarang ini berusaha untuk meningkatkan kwalitas layanan mulai dari sarana dan prasarana infrastrukturnya, saat ini saya meningkatkan dan terus mengawal budaya kerja teman - teman untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik" Ujar Rocky saat ditemui Raya Publik. Com disela kesibukannya, rabu (01/02/23).


Lebih jauh mantan Kepala BPN Kabupaten Rokan Hilir ini menyampaikan, awal 2023 pihaknya mencanangkan bahwa mulai bulan maret 2023 nanti akan menetapkan pelayanan online.


"Kita sudah sosialisasi kepada para Kades (kepala desa) dan PPAT,  bahwa mulai maret nanti kita akan tetapkan layanan online, jadi masyarakat nanti para pemohon sudah tidak ada lagi yang mengurus sendiri menerima berkas diloket, karena kita punya aplikasi 'Sentuh Tanahku'," jelasnya.


Kita juga punya pelayanan unggulan yang digagas oleh Bapak Menteri, yaitu layanan prioritas, kalau sabtu minggu itu namanya pelataran (pelayanan tanah akhir pekan)


“Nah masyarakat yang tidak bisa mengurus di hari efektif ( Hari Senin samapai Hari Jum'at), dan juga kami sudah siapkan tadi apa itu, abang , tadi lihat itu di kantor ada komputer  Scanner , yaaa itulah , petugas akan membantu, Sabtu minggu kita buka juga layanan itu jadi kita buka seminggu penuh ini kalau Sabtu minggu jam 9.00 sampai jam 12.00 itu khusus untuk pemohon langsung. kita punya layanan unggulan yang menggagas Bapak Menteri yaitu :  "Pelataran" ( Pelayanan Tanah Akhir Pekan) layanan prioritas  itu untuk orang orang yang sibuk karena bekerja berdagang pegawai negeri kita siap yang tidak ada waktu monggo datang Sabtu minggu kita buka”.ungkapnya lagi 


Untuk PTSL, Rocky menjelaskan bahwa tahun 2023 ini Lumajang mendapat 50 ribu bidang dan ini terbanyak semenjak tahun 2017, yang akan terbagi dalam 30 desa.


"Tahun ini Lumajang mendapat yang terbanyak PTSL nya dari tahun - tahun sebelumnya, oleh karena itu kami perlu dukungan teman - teman dan sahabat - sahabat dari media, ayo kita sama - sama membangun Lumajang, ayo kita bersinergi bersama - sama," Pungkasnya
Reactions