Perayaan HUT SMP NEGERI 2 Sukodono Lumajang Ke 36 th. Penuh Kesederhanaan

Dra Maria Antia Pudianti M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sukodono - Lumajang 




RAYA PUBLIK. COM 
Lumajang -- Bertempat di halaman sekolah,  Prosesi Puncak HUT Ke 36 tahun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sukodono Lumajang  jln Kebonarang No 2  Dawuhan Lor - Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang dirayakan , Meskipun perayaannya sederhana tapi tanpak jelas kemeriahannya, Keakraban dan kebersamaan terjalin saat itu, dan untuk selamanya. 

Memasuki usia ke 36 tahun,  Acara perayaan ultah SMP Negeri 2 Sukodono dibuka oleh Ibu Kepala sekolah Dra Maria Antia Pudianti, M.Pd. dengan memotong tumpeng,  pada hari Sabtu 14 Januari 2023.

Dalam sambuatanya,  Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sukodono - Lumajang 
Dra Maria Antia Pudianti, M.Pd  mengatakan, Sekolah kami Dalam Usianya yang ke 36 tahun bukanlah usia yang sedikit untuk sebuah lembaga pendidikan dalam menorehkan berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik dilevel Kabupaten, Provinsi, bahkan sampai ke Nasional. 


"36 tahun usia SMP Negeri 2 Sukodono, beragam hal menjadi sejarah dan bukti bahwa kita semua bisa dan terus akan berusaha lebih baik ke depan. Dengan semboyan 
" Berahlak Mulia, Unggul dalam prestasi. Sehat Kondusif dan Agamis dalam Lingkungan yang Indah serta bermartabat disegala aspek," tutur Antia 'orang nomor satu di SMP Negeri Sukodono. 


" Dan tak luput kami Ucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga keseluruh staf Dewan Guru, Pengawas, Ketua Komite beserta Anggotanya, Tokoh masyarakat, Wali murid , anak anak kami Siswa siswi SMP Negeri 2 Sukodono yang telah banyak memberikan Support ke sekolah dan turut serta mensukseskan Terselenggaranya kegiatan HUT SMP Negeri 2 Sukodono ke 36 tahun berjalan Aman. nyaman , lancar dan sukses," ucapnya

Kepala Sekolah Maria Antia Pudianti menyampaikan, pada tanggal 14 Januari 2023 SMPN 2 Sukodono berusia 36 tahun.

Di usia yang cukup dewasa ini SMPN 2 Sukodono terus bertekad untuk mendidik dan menghasilkan alumni yang cerdas, gemilang, berprestasi dan mandiri dalam mempersiapkan generasi emas menyongsong bonus demografi di tahun 2045.

Untuk itulah pihaknya mengadakan berbagai kegiatan guna memeriahkan perayaan HUT SMPN 2 Sukodono ini agar para siswa bisa berprestasi dan berkarya.

"Acara peringatan HUT SMP Negeri 2 Sukodono ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk menggali potensi siswa melalui berbagai lomba yang diikutinya," kata Maria Antia 


Serangkaian kegiatan telah diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 12 Januari hingga 14 Januari 2023 dengan mengadakan berbagai Kegiatan lomba diantaranya lomba jalan sehat yang dilaksanakan tanggal 13 januari 2023,  Lomba Menghias Tumpeng. Dalam pelaksaan lomba anak-anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti lomba.Mereka bersaing secara sportif dengan diwarnai keseruan antar siswa, Peserta lomba diambil dari seluruh kelas mulai dari kelas VII sampai kelas IX . 


"Semua rangkaian lomba yang diadakan oleh SMP Negeri 2 sukodono bertujuan untuk menyatukan kekompakan dan kebersamaan antar siswa satu dengan yang lainnya. Hal yang menjadi poin utama dalam kegiatan perayaan hari ulang tahun SMP Negeri 2 Sukodono bukan hanya kemeriahan acara akan tetapi dapat mempersatukan seluruh warga sekolah dan saling membangun untuk kemajuan sekolah. Rangkaian puncak acara yang terakhir adalah pentas seni dan pembagian hadiah. 

"Jalan Sehat diikuti oleh seluruh siswa siswi SMP Negeri 2 Sukodono mulai kelas VII sampai kelas IX. Panitia pelaksana jalan sehat menyediakan ratusan doorprice. Hadiah utama dari Jalan Sehat yakni 1 unit Sepeda Gunung , dan banyak lagi Hadiah - Hadiah yang menggiurkan," ujarnya.

Ditempat terpisah, Penggiat dan Peduli Pendidikan Lumajang  (PPPL) Kemigil Hutapea menjelaskan , Dengan diadakan rangkaian untuk merayakan Hari Ulang Tahun diharapkan seluruh warga sekolah dapat meningkatkan solidaritas , kreativitas dan berkarakter diseluruh lingkup dunia pendidikan , Wabilkhusus untuk SMP Negeri 2 Sukodono harus lebih maju, berintegrasi dan unggul.


Tidak lupa pula Semoga kedepannya Perayaan Hari Ulang tahun SMP Negeri 2 Sukodono bisa lebih meriah lagi. “Selamat Ulang Tahun SMP Negeri 2 Sukodono Sukses Selalu Kedepanya”.pungkas kemigil Hutapea penuh harap. (H) 
Reactions