Kapolsek Klakah Jadi IRUP di SMK Negeri Klakah, Tekan Kenakalan Remaja



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Dalam Giat Upacara Bendera , Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto, Didaulat menjadi Inspektur Upacara (IRUP) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN) Klakah, Bertempat di Lapangan SMK Negeri Klakah , Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang,  Pada hari ini Senin 30 Januari 2023 pagi. Serta turut melakukan pembinaan dan mencegah kenakalan remaja di wilayah Klakah. 

Dikesempatan yang sama, Iptu Khoirin memberikan pembinaan pada ratusan pelajar, dalam rangka mencegah kenalan remaja. Dalam amanatnya, disampaikan secara seksama perihal 'bahaya pergaulan bebas dan kenalpot brong' yang cenderung mengganggu ketertiban.

Kapolsek Klakah IPTU Khoirin Hariyanto dalam amanatnya yang bertemakan ”BAHAYA PERGAULAN BEBAS DAN KENALPOT BRONG” menyampaikan ,”Adik-adik sebagai generasi penerus bangsa mulai saat ini harus bersikap dan bertindak yang baik jadi diawali sejak dini

"Sebagai generasi penerus bangsa, mulai saat ini harus bersikap dan bertindak yang baik jadi diawali sejak dini. Tugas adik - adik di sini adalah belajar, selain itu juga berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Jadi harus bisa memilih, mana hal yang baik dan yang jelek terutama berteman dengan orang lain," tutur orang nomor satu di jajaran Polsek Klakah. 

"Tugas adik – adik di sini adalah belajar, selain itu juga berinteraksi dengan Lingkungan sekitar, jadi harus bisa memilih mana hal yang baik dan yang jelek terutama berteman dengan orang Lain, Jadi adik – adik berangkat dari rumah menuju sekolah tentunya sudah mempunyai niat dan rencana mencari ilmu, seperti program Bapak Kapolres Lumajang yaitu Rencanakan kerjamu dan Kerjakan Rencanamu,” tegasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara bendera tersebut, Kapolsek Klakah beserta anggota, Kepalaa Sekolah SMK Negeri Klakah Widia Fatma Rusita, Sp.d beserta Dewan Guru, Siswa-siswi SMK Negeri Klakah sekitar 800 siswa.

Masih menurut Kapolsek dalam paparannya di depan peserta upacara, “Harus punya prinsip dalam memilih teman, adik – adik sudah diberi prasarana sepeda motor oleh orang tua, manfa’atkan sepeda motor tersebut dengan baik, jangan dipreteli, pakailah helm demi keselamatan di Jalan, terutama menyangkut keamanan kepala, spion jangan dilepas (spion aslinya jangan yang kecil), Kenalpot jangan dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga dapat mengganggu kebisingan pengendara motor yang Lainnya maupun masyarakat,” pungkasnya. (H)

Reactions