Ketua TP-PKK Lilik Maghfiroh :Ajak Perempuan Labruk Lor Mandiri dan Berdaya



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Labruk Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang  , Lilik maghfiroh (Ibu Inggi) mengajak perempuan di Desanya agar bisa mandiri dan berdaya. Sebab, perempuan adalah kunci utama di dalam keluarga. 

Menurutnya, meskipun suami adalah kepala keluarga di dalam rumah tangga tetapi hati itu tetap ada di perempuan. Maka dari itu, imbuhnya, perempuan harus mampu menjadi pendobrak. 

"Jadi, tidak hanya duduk di rumah saja tetapi bisa melakukan apa yang mereka mampu. Selain itu, juga menjadi pembuka pintu rezeki bagi keluarga," ujarnya kepada Media Raya Publik. Com, kemarin (17 Desember 2022). 

Lebih lanjut, Ketua PKK Desa Labruk Lor, Lilik Maghfiroh menjelaskan inti dari tujuan kegiatan hari ini antara lain untuk meningkatkan UMKM bagi masyarakat desa Labruk Lor.

"Intinya, pemerintah desa labruk lor melalui PKK ini, berupaya  meningkatkan UMKM bagi masyarakat agar bisa berdaya. Hari ini ada seni basar, lomba olahan kates dan juga olahan lele," kata Lilik Maghfiro.

Lanjut Lilik mengatakan ,”PKK adalah kebutuhan keseharian kita, kita tidak mengharapkan yang muluk-muluk, kami berharap dinilai dan tidak dinilai kita harus bisa mengimplementasikan 10 program pokok PKK, mantap nya kemandirian harus diawali dari diri kita sendiri terutama berdaya untuk mensejahterakan keluarga,”ujarnya.
Lilik menambahkan bahwa kegitan peningkatan UMKM ini akan terus ditingkatkan karena ini merupakan ikon desa berdaya.

"Selain olahan lele juga olahan kates. Demikian juga dengan kegiatan pawon urip yang sudah pernah mendapatkan juara 2 se Kabupaten Lumajang kategori kawasan pada tahun 2020," ujarnya.

Serangkaian acara Launching Desa Berdaya dilaksanakn di Balai Desa Labruk Lor jalan pabrik Es Laban no 09, dengan dihadiri oleh unsur Forkompimcam, Ibu-ibu PKK dan segenap perangkat Desa Labruk Lor, beserta tamu undangan lainnya. (H)

Reactions