Lah Ini Baru!!! Kader Terbaik PDIP Lumajang Siap Maju Lawan Incamben



RAYA PUBLIK. COM
Lumajang --  Lah ini baru!! Percaturan Politik pasti bakal ramai aroma perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Di Kabupaten Lumajang sudah mulai terasa walaupun waktunya masih cukup lama yaitu ditahun 2024 mendatang, para calon yang akan berlaga sudah mulai menghembuskan bisik - bisik mesra untuk menuju ke tahta menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lumajang.


Seperti halnya H. Agus Wicaksono yang akrab disapa Agus Yudha dalam sela - sela kegiatan "Sosialisasi wawasan kebangsaan" mengusung tema " Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia" yang digelar di Hall Hotel Prima no 69 Lumajang bersama seluruh Kepala Desa se - Kabupaten Lumajang yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa (AKD) Lumajang pada kamis (17/11/22), menyampaikan bahwa dirinya siap maju dilaga Pilkada Lumajang mendatang.


"Saya siap tampil di Pilkada 2024 melawan incumben, ketika suara PDI Perjuangan itu menang secara signifikan," ujar Agus Yudha yang yang saat ini menjadi anggota DPRD Jawa Timur dan juga menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) kamis (17/11/22)


"PDIP itu berdasarkan hasil surve, siapa kader yang kuat maka dia harus maju untuk memperbaiki dan berjuang untuk masyarakat Lumajang, tidak terkecuali saya, saya juga siap apabila diperintahkan partai untuk tampil di 2024", tandas mantan ketua DPRD Lumajang ini.

Sementara itu Solikin Ketua DPC PDIP Kabupaten Lumajang menyampaikan untuk Pemilu 2024 menargetkan 15 kursi.

"Untuk Pemilu mendatang PDIP menargetkan minimal 15 kursi, untuk itu kami sudah menyiapkan Caleg - Caleg yang kompeten yang bisa menambah kursi ditiap - tiap Dapil dan kami sudah siap, Calegnya sudah ada, tahapan - tahapan tinggal kita lalui dan mereka sudah bekerja dengan baik, yang terpenting mereka sudah kita petakan supaya diantara teman sendiri tidak terjadi benturan, dengan begitu kita bisa mencapai target," Jelas Politisi kawakan .

Disinggung perihal calon yang akan diusung dilaga Pilkada mendatang, Solikin menyampaikan bahwa sudah ada banyak figur yang ingin lewat PDIP.

"Untuk figur banyak yang ingin lewat PDI Perjuangan bahkan kita juga punya kader - kader terbaik seperti pak Agus Yudha atau mungkin yang lain, kalau pak Agus berkenan tentu PDIP tidak akan repot - repot lagi mencari calon, karena pak Agus ini sebagai kader yang sudah teruji di Partai maupun kemasyarakatannya waktu menjabat Ketua DPRD 3 kali dan sudah banyak memberikan kontribusi untuk Lumajang" ungkap Solikin.

Lain halnya Suhanto Selaku Ketua AKD Lumajang serta Sekjen AKD Provinsi terkait calon yang akan didukung saat Pemilu mendatang menyampaikan, pihaknya siap mendukung orang yang pernah membantunya.

"Kita ini orang timur, tatkala kita sudah dibantu secara maksimal tentunya kita juga akan membantu secara maksimal, ketika kami diberikan ruang , maka kita juga akan memberikan ruang itu juga," Pungkas orang nomor satu di AKD Lumajang. (H) 
Reactions