Jelang HUT Ke-77 PGRI dan HGN 2022 Kabupaten Lumajang Mantapkan Barisan

       Kisnanto, S.Pd  M.Pd Ketua PGRI                  kabupaten Lumajang 


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang – Setelah sempat vakum karena Covid 19, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan HUT PGRI ke 77 tahun ini kembali bisa dilaksanakan dengan tatap muka.


Tidak di pungkiri, Peran guru dalam perjalanan bangsa Indonesia ini sungguh sangat besar dan menentukan. Guru merupakan salah satu komponen strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi anak bangsa kedepan.

Dengan Ucapan Syukur Alhamdulillah,
pengurus PGRI Kabupaten Lumajang mulai merancang berbagai kegiatan untuk memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke 77 pada tahun ini 2022

Hal itu disampaikan Ketua PGRI kabupaten Lumajang Kisnanto S.pd M.pd , saat di temui media Raya publik di Gedung Guru jalan Veteran no 5 , jum'At ( 11/11/2022) siang, berbarengan dengan pelaksanaaan beberapa jenis kegiatan lomba.


Kisnanto juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen budaya mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa akan pentingnya pendidikan yang berkualitas.

Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi semua anak bangsa, dalam peningkatan sumber daya manusia yang bermutu. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategi guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif, dan bermartabat.

Serta, membangun dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI, sebagai organisasi profesi guru di Indonesia," Kata orang nomor satu di PGRI Lumajang.

“Dengan Tema,   " Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju." untuk tema kegiatan ini , Meningkatkan Sportivitas, Kreatifitas, dan Solidaritas PGRI dalam mewujudkan Indonesia Unggul.

Lebih lanjut, beberapa agenda yang di perlomba kan seperti : Lomba karaoke dangdut, Lomba Volly Ball, lomba bulu tangkis, dan video pembelajaran yang masing – masing lomba di ikuti oleh wilayah kerja (Wilker) kecamatan.

Kisnanto menambahkan tidak hanya Lomba olah raga dan olah suara tapi Ada juga lomba Akademik , Penekananya pada video pembelajaran itu nanti kita umumkan tanggal 24  Nopember 2022 jelang acara puncak HUT PGRI Ke 77 (25 /11/2022). Saat ini seluruh peserta sudah mulai mengumpulkan video ke panitia.

InsyaAllah  tanggal 29 nanti kalau tidak ada penundaan akan ada jagong bareng bersama Bupati Lumajang, cak Thoriq. kami akan mendatangkan anggota PGRI kurang lebih 1500 orang di Gor Wirabhakti Lumajang, Itu agenda acara di kabupaten Lumajang”. Celetuh kisnanto.

Ditempat yang sama, Kisnanto berujar Kami siap memperjuangkan tenaga guru honorer biar lulus semua . Perlu di ketahui untuk Kabupaten Lumajang dari jumlah lulus PG mencapai 1.129 orang yang di angkat hanya 284 orang jadi sisa  845 orang yang gagal diangkat. Dari sisa itu Saya berharap tahun 2023 pemerintah berupaya untuk menambah kuota pengangkatan P3K bagi honorer di kabupaten Lumajang.

“Prioritas kami untuk perjuangan PGRI  dari yang Lulus PG 1.129 orang  honorer yang sudah lulus pasinggride pada tahun 2022 ini diangkat hanya 284 kuota Lumajang, berarti kita masih menyisakan 845 lebih yang belum di angkat, Kami berupaya ke pemerintah pusat berkirim surat ke Menko PMK, tembusannya pada Presiden, kepada Menpan RB dan kepada Mendikbud juga pada PKN agar kuota di kabupaten Lumajang ini di tambah sehingga yang sudah lulus pasinggride bisa mendapatkan formasi di lembaga masing masing”. Pungkasnya.

Untuk Puncak Peringatan HGN 2022 dan HUT PGRI ke 77 yang jatuh tanggal 25 Nopember 2022, Upacara , Namun lokasi upacara pada 25 November nanti tersebut belum dipastikan

Yang Pasti menurut Kisnanto di tanggal 25 November puncak peringatan HGN 2022 dan HUT PGRI Ke 77 , di undang oleh Gubernur Jawa timur bertempat di Gedung Grahadi Surabaya, undanganya Berlaku 2 orang saja.  

"Engkaulah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"

Reactions