TMMD ke-115, Renovasi Rutilahu di Desa Pakel Tahap Pengerjaan




RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Sebanyak 10 Unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik keluarga kurang mampu di Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur saat ini sudah mulai tahap pengerjaan.

“Dalam TMMD ke-115 ini, total ada 10 Rutilahu yang direnovasi, dan semua merupakan milik warga kurang mampu yang ada di Desa Pakel ini,” kata Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0821 Lumajang Serka Sigit saat dimintai keterangan di sela kegiatan, Kamis (13/10/2022).

Sigit juga mengatakan, bahwa sebelum ditetapkan sebagai sasaran Rutilahu, terlebih dahulu melalui pendataan dan survei kelayakan, sehingga rumah warga kurang mampu yang dikerjakan melalui program TMMD tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Jadi, selain kegiatan fisik membangun infrastruktur, Satgas TMMD juga merenovasi Rumah Tidak Layak Huni milik keluarga kurang mampu, salah satunya Senewi, Warga Dusun Sumber Muyo Desa Pakel,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemilik Rutilahu Senewi mengungkapkan, bahwa dirinya sangat gembira, karena rumahnya dijadikan salah satu sasaran Rutilahu yang direnovasi melalui program TMMD ke-115 Kodim 0821 Lumajang.

Ia juga berterima kasih terhadap Personel Satgas TMMD yang telah membantu memperbaiki rumah tempat tinggalnya.

“Saya sangat gembira rumah saya termasuk dalam sasaran renovasi Rutilahu TMMD ke-115 Kodim 0821 Lumajang. Terima kasih Bapak TNI,” ungkapnya. (H)
Reactions