Stockpile Terpadu di Lumajang Ditargetkan Beroperasi November 2022 Mendatang

Bupati lumajang saat sidak dan uji coba kesiapan Stockpile Terpadu Sumbersuko


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang --- Stockpile Terpadu Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ditargetkan bisa beroperasi pada Bulan November 2022 mendatang.

"Untuk target rencana perumda semeru, untuk opening stockpile terpadu insyaallah di november depan, semoga lancar," ungkap Direktur Pembangunan Perusahaan Daerah Semeru Mochamad Bahrul Wahid saat dikonfirmasi disela kegiatannya, Selasa (25/10/2022).

Bahrul juga mengungkapkan, bahwa saat ini, pihaknya masih melakukan pemasangan fasilitas di area Stockpile terpadu, seperti halnya sarana listrik. Dalam seminggu ini, seluruh intsalasi listrik dipastikan sudah terpasang.

"Persiapan sampai per hari ini adalah pemasangan kelistrikan stockpile sebanyak 30 titik dan kita kejar dalam minggu ini," terang dia.

Ia menambahkan, bahwa Perumda Semeru telah menyediakan 50 kavling. Namun saat ini sudah terisi penuh, dan 70 persen diantaranya telah melakukan pembayaran sewa kavling meskipun beberapa yang masih membayar DP saja.

"Kami telah sediakan 50 kavling, dan 70 persen sudah melakukan pembayaran baik lunas ataupun DP," imbuhnya.

Bahrul optimis Stockpile terpadu yang memiliki luas 6,2 hektare tersebut bisa berdampak positif bagi penataan pertambangan pasir di Kabupaten Lumajang. (H)
Reactions