Skill Siswa Siswi SMK WYSN Lumajang Dibanggakan Oleh Menejemen RSPAU dr Suhardi Hardjolukito Yogyakarta


RAYA PUBLIK. COM
LUMAJANG - Wakil Direktur Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara
(RSPAU HARDJOLUKITO) Yogyakarta, Kolonel Kes dr. Sriharto, Sp. M, MARS mengapresiasi kunjungan industri SMK WIRA YUDHA SAKTI NUSANTARA, Lumajang

Hal itu disampaikan saat pihaknya siap menerima lulusan siswa siswi SMK Wira Yudha Sakti nusantara Lumajang pada Kamis (27/10/2022).

Hadir dalam kunjungan industri (KI) tersebut, Ketua Yayasan ( Rendra Kurniawan ) , bapak ibu dewan guru , Ketua Komite ( Hisbullah Huda,SH,MH ) Direktur Utama PT Ryo Digital Printing ( Ryo Mey Martino ) untuk mendampingi 285 siswa SMK WYSN

Sebagai Asisten Tenaga Kesehatan di RSPAU Hardjolukito, di kesempatan ini wakil direktur juga menyampaikan Apresiasi ke SMK WYSN atas keberhasilanya menciptakan Lulusan SMK yang siap kerja dan kompeten sebagai tenaga asisten kesehatan.

"Kunjungan industri ini adalah kunjungan yg kedua kalinya setelah th 2016 lalu dan merupan Salah satu bentuk kerja sama SMK Wira Yudha SN dengan DUDIKA untuk menghasilkan siswa siswi yang Kompeten di bidang pelayanan Kesehatan," kata dr. Sriharto kepada media ini.

Sementara Dr. Sri Diana,S.Kep.,Ners ,MM selaku Kepala SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang, menyampaikan tujuan Kunjungan Industri (KI) Ke RSPAU HARDJOLUKITO 

"Tujuan KI ( Kunjungan Industri ) Ke RSPAU HARDJOLUKITO ini salah satunya adalah untuk mengetahui pelayanan kesehatan yg ada di RSPAU," kata Dr. Sri Diana,S.Kep.,Ners.

Ia menuturkan, di lihat dari profil Rumah Sakit , Rumah Sakit Pusat TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito ini adalah Rumah Sakit Militer Pusat TNI Angkatan Udara yang bertugas melayani TNI AU/PNS dan keluarga anggota Kementerian Pertahanan, Polri dan keluarga.

"Namun di Rumah Sakit ini ternyata ASKES juga digunakan melayani masyarakat umum," ujarnya.


Bu Diana sapaan akrab Dr. Sri Diana, tersebut tak lupa menyampaikan terima kasih kepada RSPAU HARDJOLUKITO, karena Sudah memberikan peluang dan kesempatan untuk Siswa Siswi Lulusan SMK Wira Yudha Sakti Nusantara.

"Kami menyampaikan terimakasih dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada RSPAU HARDJOLUKITO, yang telah memberikan peluang dan kesempatan bagi siswa siswi kami untuk bekerja secara profesional sebagai tenaga asisten kesehatan di Rumah Sakit," ujarnya.

Dia berharap semoga kerja sama ini bisa berkesinambungan dan bisa menampung Lulusan Siswa siswi SMK Wira Yudha Sakti Nusantara sebagai Tenaga Asisten Kesehatan yg kompeten , Sesuai dengan Visi SMK WYSN, yakni Religius ,Sehat, Kuat  dan berprestasi. (H)
Reactions