Keretakan Badan Jalan dan Penurunan Jalan Dicek langsung jajaran Polsek Candipuro






RAYA PUBLIK. COM
Lumajang - Kapolsek Candipuro AKP Sajito beserta Anggotanya, turun dan cek langsung ke lokasi badan jalan yang mengalami keretakan, serta penurunan tanah di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Rabu (19/10/2022).

Dan Ia juga melakukan pemantauan di wilayah rawan bencana, khususnya di sepanjang jalur Piket nol yang sering terjadi bencana tanah longsor.

Hari ini kami bersama anggota dan Dinas terkait melakukan pengecekan dan perbaikan badan jalan yang mengalami keretakan serta penurunan tanah, untuk badan jalan yang mengalami keretakan di perbaiki dengan cara di tambal menggunakan Cor Semen. 

"Demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, Dinas terkait memperbaiki jalan yang retak dengan cara menambal dengan menggunakan cor semen, syukur Alhamdulillah keretakan badan jalan sudah di perbaiki, jadi pengguna jalan tidak was was tapi tetep harus berhati - hati kalau melintas di area jalan tersebut," ujarnya. 


Kapolsek Candipuro mengatakan , badan jalan mengalami keretakan serta penurunan tanah akibat tingginya curah hujan.

"Akibat Intensitas curah hujan yang sangat tinggi dan hujan tiap hari tekstur tanah menjadi labil akibanya badan jalan bisa retak serta di lokasi yang sama tanah mengalami penurunan kurang lebih 30 cm. kejadian tersebut terjadi Selasa pagi (18/10/2022), Langkah awal langsung kami pasang garis policeline biar masyarakat tidak melewati jalan tersebut," tuturnya.

AKP Sajito juga menghimbau bagi pengendara roda dua yang ingin melintas jembatan gantung gladak perak dan piket nol untuk tetap waspada, berhati-hatilah karena curah hujan masih tinggi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

"Kami himbau kepada pengguna jalan khususnya roda dua tetap waspada, hati-hati karena masih berpotensi bencana tanah longsor untuk wilayah Piket Nol di atas Gladak Perak sering terjadi longsoran dari atas tebing maupun pohon tumbang," pungkasnya.(H) 
Reactions