Kapolres Lumajang Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila


RAYA PUBLIK. COM
Lumajang -- Makna Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk mengenang peristiwa sejarah G30S/PKI dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Dalam suasana penuh khidmat 
Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. , Menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober bertempat di Halaman Polres Lumajang. Sabtu (01/10/2022).

Tampak pelaksanaan kegiatan tersebut pejabat utama Polres Lumajang di antaranya Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali, S.E," Seluruh Pejabat Utama Polres Lumajang dan personil Polres Lumajang mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan hikmat dan pelaksanaan berjalan dengan baik.

Upacara ini bertujuan untuk memupuk rasa Kesatuan dan Persatuan serta menanamkan rasa cinta Tanah Air. Juga untuk menciptakan rasa nasionalisme menjaga Pancasila dari rongrongan baik dari dalam Negeri ataupun luar Negeri.

Dalam sambutan, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H menyampaikan menjaga tegaknya Pancasila dalam pelaksanaan tugas sehari-hari adalah sebagai pelindung pengayom masyarakat dan pelayanan masyarakat.

"Harapan saya di hari Kesaktian Pancasila ini memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya berharap ini tidak hanya sekedar seremonial tapi melaksanakan untuk mengamalkan dalam sejarah.

"Mudah mudahan kedepan Pancasila tegak dan berdiri di dalam kesatuan republik Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Kasubsipenmas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono menyampaikan sebagai anggota Polri kita wajib menanamkan nila – nilai Pancasila bukan hanya dalam kehidupan sehari – hari akan tetapi juga dalam pelaksanaan tugas kedepan.

"Sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan kita tidak akan mengalami kendala," pungkasnya.
Reactions